You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kebakaran Kebayoran Lama
Mungkin tidak pernah terbayangkan dalam benak 250 jiwa yang menempati pemukiman padat penduduk di Jl Makmur RT 06 dan 07 RW 02 Kebayoran Lama Utara, serta Jl Pandan RT 08/02 Kramat Pela, Jakarta Selatan, harus menyambut bulan suci Ramadhan di pengun.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

15 Rumah Terbakar Jelang Shalat Jumat

Belum juga hilang penderitaan korban kebakaran di Jl Makmur RT 06 dan 07 RW 02, Kebayoran Lama dan Jl Pandan RT 08/02, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/6) kemarin, peristiwa kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Selatan. Sebanyak 15 rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Bungur Raya RT 14/06 ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika warga tengah bersiap-siap menunaikan ibadah shalat Jumat.

Tadi sekitar pukul 11.30, tiba-tiba api muncul belakang rumah. Bapak sudah jalan ke masjid, saya sedang duduk di depan rumah

"Tadi sekitar pukul 11.30, tiba-tiba api muncul belakang rumah. Bapak sudah jalan ke masjid, saya sedang duduk di depan rumah," ujar Upi (56), salah satu warga yang rumahnya ikut terbakar, Jumat (27/6).

Melibat api berkobar, Upi yang hanya seorang diri di rumah langsung lari menyelamatkan diri. Tak satupun barang berharga yang bisa diselamatkan. "Ini cuma bawa baju 2 potong. Sudah tidak kepikiran untuk selamatkan barang berharga," ucapnya.

40 Rumah Semi Permanen di Kebayoran Lama Hangus Terbakar

Ratim (52) saksi mata mengatakan, api berasal dari lantai 2 rumah almarhum Haji Amzah yang saat ini ditempati anak-anaknya.

Selain membakar rumah, api juga melahap toko material sehingga membuat api cepat membesar. "Ada toko material juga yang terbakar. Karena banyak bahan-bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar. Ada 15 rumah yang terbakar, dua rumah besar dan sisanya kontrakan," ucapnya.

Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan, Ipung Manik, pihaknya menerjunkan 15 unit mobil pemadam ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. "Petugas sempat kesulitan karena sempitnya akses menuju ke lokasi. Tapi, berkat kesiagapan petugas, api akhirnya berhasil dipadamkan 30 menit kemudian," kata Ipung Manik.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Tidak ada korban luka maupun jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing