You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dilarang Masuk Komplek DPRD, Kendaraan Parkir Liar di Trotoar
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Dilarang Masuk Kompleks DPRD, Kendaraan Parkir Liar di Trotoar

Larangan membawa kendaraan untuk pegawai negeri sipil (PNS) pada Jumat pekan pertama kembali digalakan. Alhasil banyak PNS maupun tamu yang hendak ke kompleks Gedung DPRD dan Balai Kota DKI kebingungan.

Aturan ini kan dibuat untuk PNS. Saya ini kan tamu, kenapa tidak boleh? Lalu saya harus parkir di mana? Nanti di trotoar diangkut petugas

Namun akibatnya banyak pengendara motor yang memarkirkan kendaraan di trotoar depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih. Beberapa tamu yang belum mengetahui Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 150 tahun 2013 tentang penggunaan kendaraan umum bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, tampak kebingungan.

"Ini kan memang Jumat, minggu pertama jadi tidak boleh bawa kendaraan. Pak Gubernur dan Pak Wagub saja jalan. Barusan pak Kasatpol PP juga jalan," kata Adi, salah satu Pamdal di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (3/6).

7 Jukir Liar Terjaring di Kelapa Gading

Gani (45), salah satu tamu yang akan berkunjung ke Gedung DPRD DKI mengeluhkan adanya aturan tersebut. Sebab menurutnya aturan ini hanya berlaku untuk PNS, sementara tamu seharusnya boleh memarkirkan kendaraan di parkiran gedung DPRD DKI.

"Aturan ini kan dibuat untuk PNS. Saya ini kan tamu, kenapa tidak boleh? Lalu saya harus parkir di mana? Nanti di trotoar diangkut petugas," keluhnya.

Pantauan Beritajakarta.com, puluhan motor yang dilarang masuk memarkirkan kendaraannya di trotoar. Beberapa petugas dari Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta tampak memindahkan motor yang parkir liar.

"Ini mau ada kunjungan di Kantor Wapres, jadi kami tertibkan dulu, harus bersih," tandas petugas Dishubtrans yang enggan disebutkan namanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1412 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1268 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1236 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1111 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye853 personFolmer