You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Posko Ormas di Jl Kawi Ditertibkan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Posko Ormas di Jl Kawi Ditertibkan

Dua bangunan yang berada di bahu Jalan Kawi, RW 05, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan dibongkar, Jumat (10/6). Salah satu bangunan tersebut yakni posko salah satu organisasi masyarakat (Ormas).

Mereka pasrah dan nurut apa kata kita. Dan kita juga dibantu dari Kapolsek Setiabudi dan Pomdam Guntur yang turun langsung dalam penertiban ini

Bangunan seluas kurang lebih 21 meter persegi ini seharusnya ikut ditertibkan bersama bangunan liar lainnya pada tanggal 6 April 2016 lalu, namun dihalang-halangi dan ditentang anggota ormas dengan alasan ada musala.

Lurah Pasar Manggis, Purwanti mengatakan, langkah persuasif seperti dialog terkait penertiban bangli ini terbilang alot. Meski demikian, pihak ormas bersedia membongkar sendiri bangunan yang mereka huni selama puluhan tahun ini.

PKL Takjil Rawamangun Kuasai Badan Jalan

"Tapi nggak ditindaklanjuti sama mereka. Jadi mohon maaf, kita yang tertibkan. Mereka pasrah dan nurut apa kata kita. Dan kita juga dibantu dari Kapolsek Setiabudi dan Pomdam Guntur yang turun langsung dalam penertiban ini," tutur Purwanti.

Ditambahkan Purwanti, menurut informasi dari warga sekitar musala yang hanya muat untuk dua orang itu lebih sering digunakan untuk beristirahat saja ketimbang beribadah. "Kata warga cuma buat tidur-tiduran saja," tandas Purwanti.

Meski begitu, penertiban posko ormas ini berjalan kondusif. Setelah shalat Jumat, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) akan melanjutkan pengangkutan puing-puing atau material bongkaran bangli menggunakan satu unit truk Satpol PP dan mobil operasional PPSU.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito