You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Minta Lurah Lakukan Blusukan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki Minta Lurah Harus Rajin Blusukan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada para lurah untuk melakukan blusukan ke wilayahnya masing-masing setiap hari seperti yang dilakukan Presiden RI, Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pak Jokowi dulu blusukan tiap hari. Sekarang saya nggak bisa tiap hari. Jadi yang menggantikan Pak Jokowi adalah 267 lurah

"Pak Jokowi dulu blusukan tiap hari. Sekarang saya nggak bisa tiap hari. Jadi yang menggantikan Pak Jokowi adalah 267 lurah. Mereka yang blusukan," kata Basuki usai melantik ratusan pejabat di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/6).

Basuki menyampikan telah membangun berbagai sistem untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan dan administrasi lainnya.

Basuki: Blusukan Itu Sangat Penting

"Kalau yang melakukan urusan adminstrasi kantornya digantikan oleh PTSP. Ini lagi kami lakukan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan tuntutan warga Ibukota terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta begitu tinggi. Karena itu, pejabat yang lamban dan malas akan langsung diganti, agar pelayanan tetap maksimal.

"Jadi kita harus tinggal teman kita yang malas, bawahan kita yang malas, atasan yang malas. Sebab tuntutan orang Jakarta begitu tinggi," katanya.

Untuk penilaian lurah dan camat, Basuki mengaku telah membuat sistem penilaian sendiri. Setidaknya ada lebih dari 10 poin yang harus dicapai para lurah dan camat setiap harinya.

"Nah kami sudah bikin semua poin-poinnya, nanti lurah lebih ketat lagi tuh. Nanti bisa kelihatan dia kerja beres atau nggak beres," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1840 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1837 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1833 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1802 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1750 personAnita Karyati