You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sahur On The Road, 10 PMKS Diamankan Petugas
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sahur On The Road, 10 PMKS Diamankan

Sebanyak 10 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), berhasil diamankan petugas dalam razia yang dilancarkan pada Sabtu (18/6) malam hingga Minggu (19/6) dinihari. Seluruh PMKS ini diamankan dari sejumlah titik di wilayah Jakarta Timur.

Kita amati sekarang ini banyak PMKS beroperasi malam hari. Makanya kita lakukan razia rutin setiap malam

Kasie Operasi Satpol PP Jakarta Timur, Sadikin mengatakan, razia PMKS dilakukan malam hari karena saat Ramadan, PMKS beroperasi malam hingga dinihari. Termasuk wanita pekerja seks komersial (PSK) pun masih ada yang nekat beroperasi walau suasana puasa.

Kegiatan SOTR Diimbau Tak Beri Sumbangan ke PMKS

Pasukan sebanyak 30 personel, menyisir kawasan Jalan I Gusti Ngurah Rai. Di sini petugas berhasil mengamankan lima PMKS. Satu di antaranya PSK yang sedang mangkal di kawasan Kebon Singkong, Klender. Saat melihat puluhan petugas, salah satu PSKmencoba menghindar dengan menaiki anak tangga jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk kabur.

Namun upayanya tak berhasil sebab petugas juga menghadangnya di ujung JPO. PSK ini langsung diamankan dan dimasukkan ke mobil petugas. 

Kemudian menyisisir sepanjang Jalan DI Panjaitan dan Jalan Mayjen Sutoyo. Di sini petugas berhasil mengamankan lima orang PMKS. Mereka ada yang diamankan di kawasan Prumpung, perempatan Kebon Nanas, Pertigaan Penas, kolong Flyover Cawang Interchange. Selanjutnya petugas mengarah ke Jalan TMII 2 Lubang Buaya. Biasanya juga banyak PSK berkeliaran di sana. Namun petugas tidak menemukan adanya PSK.

"Kita amati sekarang ini banyak PMKS beroperasi malam hari. Makanya kita lakukan razia rutin setiap malam," ujar Sadikin saat memimpin jalannya razia, Minggu (19/6).

Seluruh PMKS yang terjaring langsung dimasukkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Ceger, Cipayung. Di sana mereka akan dilakukan pembinaan selama dua bulan. Razia PMKS ini akan terus dilakukan. Sebab selama Ramadan, pada malam hari ada saja yang melakukan kegiatan sahur on the road. Ini dikhawatirkan dimanfaatkan PMKS untuk mengais rejeki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3026 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing