80 Persen Laporan Qlue Sudah Ditindaklanjuti
Masyarakat mulai aktif menggunakan aplikasi Qlue, tercatat setiap harinya laporan yang masuk rata-rata mencapai 40.000 laporan.
Kami merangkum ada lima kategori tertinggi laporan masyarakat di Qlue. Seperti pelanggaran, sampah, parkir liar, fasilitas umum, dan kemacetan
Wakil Direktur bidang Produksi Qlue, Gerry Mangentang mengatakan, dari total laporan yang disampaikan masyarakat, 80 persennya telah ditindaklanjuti oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
"Dari total laporan yang masuk sudah 80 persen lebih yang telah
ditindaklanjuti oleh aparat pemerintah," kata Gerry, Selasa (21/6).Pengguna Aplikasi Qlue Capai 500 Ribu OrangAdapun lima laporan yang mendominasi di aplikasi Qlue yakni tekait pelanggaran sebanyak 29.363 laporan, sampah sebanyak 27.404 laporan, parkir liar sebanyak 18.855 laporan, fasilitas umum sebanyak 18.577 dan kemacetan sebanyak 12.963 laporan.
"Kami merangkum ada lima kategori tertinggi laporan masyarakat di Qlue. Seperti pelanggaran, sampah, parkir liar, fasilitas umum dan kemacetan," tandasnya.
Pihaknya mencatat aplikasi Qlue yang diluncurkan sejak akhir tahun 2014 lalu, sudah ada 500 ribu warga yang menggunduhnya. Dia menilai setiap harinya partisipasi masyarakat terus meningkat.
"Partisipasi masyarakat cukup baik, sekarang saja sudah ada 500 ribu user Qlue," tandasnya.