You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Harga Daging Sapi di Jakbar Masih Tinggi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Harga Daging Sapi di Jakbar Masih Tinggi

Usaha pemerintah untuk menurunkan harga daging sapi dengan menggelar penjualan daging murah di masyarakat belum berdampak. Seperti harga sapi di sejumlah pasar tradisional Jakarta Barat masih relatif tinggi

Kami akan menyiapkan bazar pada pekan depan untuk menekan harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi

Pantauan harga di sejumlah pasar tradisional yang dihimpun Suku Dinas Koperasi, Usaha Menengah, Kecil, Mikro dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat, daging sapi dijual seharga Rp 120 ribu per kilogram. Selain daging sapi, harga beberapa kebutuhan pokok lainnya juga masih tetap bertahan mahal.

Contohnya, daging ayam boiler Rp 35 ribu per kilo, ayam kampung Rp 75 ribu per ekor, telur ayam Rp 22 ribu per kilo dan telur ayam kampung Rp 40 ribu per kilo. 

Warga Manfaatkan OP Daging Murah

Kemudian ikan asin teri Rp 100 ribu/kg, ikan kembung Rp 40 ribu/kg, minyak goreng curah Rp 12 ribu/kg, gula pasir Rp 16 ribu/kg, Kacang tanah Rp 28 ribu/kg, Kacang Hijau Rp 21 ribu/kg, kedelai lokal Rp 10 ribu/kg, jagung pipilan kecil Rp 7 ribu/kg dan ketela pohon Rp 5 ribu/kg.

Lalu, Cabe merah kriting Rp 30 ribu/kg, cabe merah biasa Rp 25 ribu/kg, cabe rawit hijau Rp 15 ribu/kg, cabe rawit merah Rp 20 ribu/kg, Bawang Merah dan Bawang Putih masing-masing Rp 35 ribu/kg dan garam beryodium bata Rp 1.200 per buah.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Barat, Sri Yuliani mengatakan, pihaknya akan berupaya menekan harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut. Karena itu, pihaknya akan menggelar bazar atau pasar murah di permukiman padat penduduk pada pekan depan.

"Kami akan menyiapkan bazar pada pekan depan untuk menekan harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi. Barang kebutuhan pokok yang dijual yakni daging sapi, ayam, minyak goreng, gula dan sebagainya," tegas Sri.

Ditambahkannya, diharapkan bazar dapat menekan peningkatan harga yang terjadi menjelang hari raya. Sebab, dengan dibanjiri stok, harga di pasaran bisa terkoreksi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1264 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1183 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati