You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota Jakpus Resmikan Bedah Rumah Warga
Ahmad Ashari (65), tak kuasa menahan tangis saat melihat rumahnya di RT 09/02, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang dulunya rusak kini menjadi bagus. Ya, rumah Ahmad selesai direhab Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melalui program bedah rumah. .
photo Andry - Beritajakarta.id

Walikota Jakpus Resmikan Bedah Rumah Warga

Ahmad Ashari (65), tak kuasa menahan tangis saat melihat rumahnya di RT 09/02, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang dulunya rusak kini menjadi bagus. Ya, rumah Ahmad selesai direhab Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melalui program bedah rumah. Bedah rumah yang dilakukan selama 20 hari itu menghabiskan dana sebesar Rp 40 juta.  Serah terima kunci dilakukan Walikota Jakarta Pusat, Saefullah secara simbolis dengan didampingi Kepala BAZIS Jakarta Pusat, Nurzen.

Saya titip ke Pak Ahmad untuk merawat dan menjaga rumah ini dengan baik

Pada kesempatan itu, Saefullah sempat berpesan kepada sang pemilik rumah agar merawat tempat tinggal yang telah selesai dibangun melalui program bedah rumah. "Saya titip ke Pak Ahmad untuk merawat dan menjaga rumah ini dengan baik," ujarnya di lokasi, Rabu (2/7).

Ia menerangkan, bedah rumah milik warga bernama lengkap Ahmad Ashari ini dikerjakan sejak awal Juni lalu. Kini bangunan rumah tersebut telah berdiri kokoh dibangun dua lantai dengan anggaran sebesar Rp 40 juta. "Mudah-mudah rumah yang sudah kita bedah ini bisa bermanfaat bagi pemilik dan warga sekitar," ujarnya.

Proyek Kampung Deret RBS Dibatalkan

Saefullah menjelaskan, sebelum dibedah, kondisi rumah milik Ahmad ini sangat mengenaskan. Di mana dinding rumah menempel dengan rumah tetangga dan hanya beratapkan terpal. "Atap rumah sebelumnya hanya ditutup terpal. Sementara bagian dindingnya menempel di tembok tetangga. Jadi sangat rawan roboh," tuturnya.

Kepala BAZIS Jakarta Pusat, Nurzen menambahkan, pembangunan bedah rumah milik Ahmad Ashari ini dikerjakan selama 20 hari kerja. Di atas lahan seluas 24 meter, rumah ini dibangun dua lantai dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. "Alhamdulillah pengerjaannya bisa selesai tepat waktu, selama 20 hari kerja," singkatnya.

Ahmad Ashari, sang pemilik rumah mengaku sangat berterima kasih sekaligus bersyukur atas bantuan pembangunan bedah rumah yang diberikan pemerintah. "Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya," ucapnya.

Berkat program ini, kata Ahmad, tempat tinggalnya yang semula rusak menjadi bagus dan layak huni. Rumah tersebut akan ditempati bersama tiga orang anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. "Saya janji akan jaga dan rawat baik-baik rumah ini," ungkapnya.

Pembangunan bedah rumah ini juga disyukuri Asiang (45), warga sekitar. Sebab dengan adanya pembangunan ini jalan setapak di lingkungan setempat kini menjadi diaspal.

"Sejak dulu sampai sekarang, jalan di sini belum diaspal. Makanya kita ucapkan terima kasih atas pembangunan bedah rumah ini," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye876 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati