You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Kunci Basuki Pembangunan Menurut Basuki
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Komponen Harga di APBD 2017 Harus Lebih Baik

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kunci sukses program pembangunan di Ibukota bergantung pada sistem penganggaran yang baik. Untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, Basuki ingin lebih baik lagi penyusunannya.

Yang kami lakukan soal anggaran sudah relatif lebih baik. Hanya komponennya belum baik. Makanya kami harapkan di APBD 2017 komponen harganya lebih baik

"Jadi kunci pembangunan adalah anggarannya mesti benar, transparan, non tunai. Itu yang sudah kami lakukan," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/6).

Ia menilai sistem penganggaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini semakin baik. Bahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2016 sudah mendekati sempurna. Walaupun demikian tetap harus ada penyempurnaan dan perbaikan, khususnya dari sisi komponen.

Ini Harapan Basuki di Hari Jadi Kota Jakarta

"Yang kami lakukan soal anggaran sudah relatif lebih baik. Hanya komponennya belum baik. Makanya kami harapkan di APBD 2017 komponen harganya lebih baik," ujarnya.

Basuki melanjutkan, selain sistem penganggaran, penilaian kinerja pegawai negeri sipil (PNS) juga diperbaiki dengan metode key perfomance indicator (KPI). Metode ini menuntut pegawai untuk meningkatkan kinerja karena berkaitan dengan besaran nilai Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang diterima.

"Sekarang PNS tidak ada yang aman, semua sudah pakai sistem KPI. Jadi penggantian PNS itu akan sangat cepat, itu yang penting," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito