You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Dapatkan Hibah Mobil Panggung Videotron Penyuluhan Kebersihan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Dapat Hibah Mobil Panggung Videotron

Dinas Kebersihan DKI Jakarta mendapatkan satu unit mobil panggung videotron dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Kendaraan ini untuk mendukung program sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

Tujuan dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini adalah untuk mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya menciptakan Jakarta bersih dan Jakarta sehat

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, kendaraan yang diberikan jenis Hino Dutro 130 MDL. Serah terima telah dilakukan di Silang Monas, Jakarta Pusat. Dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama; Presiden Direktur HMSI, Kayanoki; serta Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo.

Menurut Adji, kendaraan ini akan dioperasikan Seksi Penyuluhan dan Humas Kebersihan DKI untuk memberikan edukasi dan sosialisasi interaktif kepada warga Jakarta mengenai pengelolaan sampah yang baik.

5 Bus Tingkat Hibah Siap Beroperasi

"Ada peran masyarakat dalam pengelolaan sampah. Diantaranya meletakan sampah sesuai wadahnya, melakukan aktifitas 3R (Reduce, Reuse, Recycle), menggiatkan bank sampah dan berani menegur warga yang membuang sampah sembarangan," ujarnya, Rabu (22/6).

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengatakan, ini merupakan suatu bentuk dukungan dari Hino kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang sudah mempercayai truk Hino sebagai armada pengangkutan sampah Ibukota

"Tujuan dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini adalah untuk mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya menciptakan Jakarta bersih dan Jakarta sehat," tandasnya.

Mobil Panggung ini sendiri dilengkapi dengan layar LED 3 x 1.72 meter yang nantinya akan membuat video-video atau gambar dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang digunakan untuk memberikan penyuluhan kepada warga Jakarta. Mobil ini juga dilengkapi oleh audio system sebanyak enam buah speaker, kursi putar tiga buah, serta ac split 1.5 PK untuk kenyamanan pembicara.

Sebagai penunjang mobilitas dalam penyuluhan, kendaraan ini juga didukung oleh genset sebesar 5 KVA. Sehingga dimanapun berada, Hino Dutro 130 MDL mobil panggung ini dapat selalu digunakan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito