You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Selaraskan Branding Wisata dengan Wonderful Indonesia
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Selaraskan Branding Wisata dengan Pemerintah Pusat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyeleraskan branding wisata dengan Kementerian Pariwisata. Penyelarasan dilakukan untuk meningkatkan branding wisata Indonesia di mancanegara.

Nanti brandingnya tetap Enjoy Jakarta tapi gambarnya beda

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, branding yang ada di Jakarta kurang selaras dengan pemerintah pusat. Sehingga harus ada penyesuaian agar meningkatkan pariwisata di mata internasional.

"Brand Enjoy Jakarta dirasa kurang selaras dengan nasional. Ada usulan branding itu harus memberikan kesan kuat terhadap Jakarta, sehingga ketika ditampikan di media kesannya dalam," kata Catur, di Balai Kota, Senin (27/6).

147 Pegolf Ikuti Turnamen Enjoy Jakarta World Junior

Menurutnya, Kementerian Pariwisata memberikan atensi kepada daerah-daerah di Indonesia untuk bisa menyesuaikan dengan branding Wonderful Indonesia.

"Intinya, Kementrian Pariwisata sedang buat branding destinasi wisata unggulan untuk dijual di luar negeri. Jadi seluruh daerah diminta agar sesuai dengan Wonderful Indonesia," ucapnya.

Catur menambahkan pihaknya segera menyesuaikan dengan program dari Kementerian Pariwisata tersebut. Branding yang akan digunakan tetap menggunakan Enjoy Jakarta, hanya logonya saja yang akan diubah. Karena branding Enjoy Jakarta selama ini sudah sangat terkenal.

"Nanti brandingnya tetap Enjoy Jakarta tapi gambarnya beda. Karena di dunia internasional sudah cukup kuat tapi perlu mempertegas dengan memberikan tekanan pada visual untuk memberikan Jakarta sebagai kota yang tidak pernah mati," ucapnya.

Ditambahkan Catur, Jakarta memiliki potensi yang kuat pada tempat nongkrong atau leisure dan bisnis. Rencananya kedua bidang tersebut akan digabungkan untuk membuat branding baru di Ibukota.

"Kelebihan Jakarta adalah kota yang punya potensi kuat untuk tempat leisure dan business. Jadi namanya disebut sebagai destinasi yang Bleisure, gabungan antara business dan leisure," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pendaftaran Anggota KI DKI 2025-2029 Dimulai 25 Juli

    access_time16-07-2025 remove_red_eye3694 personFolmer
  2. Tim Sepak Bola U-12 DKI Wakili Indonesia Berlaga di Dana Cup Denmark

    access_time16-07-2025 remove_red_eye1515 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. JPO di Jalan Otista Direvitalisasi, Rekayasa Lalin Dimulai 20 Juli

    access_time17-07-2025 remove_red_eye959 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakarta Fair 2025 Sukses Dorong Pertumbuhan Ekonomi

    access_time14-07-2025 remove_red_eye939 personFakhrizal Fakhri
  5. Pramono Tegaskan Komitmen Pembangunan Berkelanjutan di Forum PBB

    access_time17-07-2025 remove_red_eye920 personDessy Suciati

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik