You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RW dan RT di Kelurahan Petogogan Jaga Rumah Warga Saat Mudik
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

RT/RW Diminta Awasi Rumah Kosong

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) turut menjaga perumahan warga yang kosong akibat ditinggal mudik.

Sebentar lagi musim mudik. Kita minta RW dan RT disini ikut jaga rumah warga yang mudik supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan

"Sebentar lagi musim mudik. Kita minta RW dan RT di sini ikut jaga rumah warga yang mudik supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," kata Djarot saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Jami Nurul Hidayah, Jalan Wijaya, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Djarot juga meminta ketua RT dan RW ‎tersebut mensosialisasikan anjuran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar pemudik menitipkan kendaraan roda duanya yang ditinggal mudik. Langkah tersebut diyakini mampu mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi saat musim mudik.

Pemudik Diimbau Tidak Bawa Keluarga Saat ke Jakarta

"Saya yakin pasti masih ada warga yang ingin mudik belum tau kalau kendaraannya bisa dititipkan ke kantor pemerintah setempat. R‎W dan RT kita minta ikut sosialisasikan ini ke warganya," katanya.

Tak lupa Djarot menyampaikan pula kepada warga Kelurahan Petogogan yang mudik ke daerah asalnya‎ untuk tidak membawa orang baru ke kota Jakarta, khusunya yang tidak memiliki keterampilan sebagai bekal bekerja di Ibukota.

"Pasti di sini ada yang mudik, kan? Jangan lupa jangan bawa keluarga atau tetangga dari kampung ya ke sini. Semakin banyak nanti warga Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1333 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1262 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1217 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1103 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye840 personFolmer