You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Masyarakat Diimbau Jangan Golput
Masyarakat diimbau untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden pada 9 Juli mendatang. .
photo doc - Beritajakarta.id

Masyarakat Diimbau Jangan Golput

Masyarakat diimbau untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden pada 9 Juli mendatang.

Kami mengimbau masyarakat untuk tidak golput. Memilih adalah jiwa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak golput. Memilih adalah jiwa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia," ujar Komandan Menwa Jayakarta, Lukman Hakim melalui siaran pers yang diterima beritajakarta.com, Minggu (6/7).

Menurut Lukman, Pilpres merupakan pintu gerbang untuk tercapainya kejayaan bangsa Indonesia dengan melahirkan calon pemimpin yang dapat memajukan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat.

Walikota Ajak Warga Tak Golput

"Pemilu merupakan bentuk kesadaran dan panggilan jiwa. Melihat dan memandang bahwa berpartisipasi datang ke TPS dan memilih merupakan panggilan jiwa sebagai warga negara yang mempunyai rasa kepedulian, empati bahkan memupuk dalam hati kita cinta terhadap tanah air dan ikut andil dalam proses kemajuan bangsa di masa yang akan datang," katanya.

Untuk itu, kata Lukman, Menwa Jayakarta mengajak semua elemen masyarakat Indonesia terutama generasi muda, pelajar dan mahasiswa untuk menyukseskan Pilpres dengan mendatangi TPS-TPS di lingkungannya masing-masing.

Dia juga berharap pasangan capres dan cawapres beserta tim kampanye dan para pendukungnya, dengan semangat persatuan dan persaudaraan, berjanji kepada seluruh rakyat Indonesia dan menyatakan siap menciptakan pemilu berintegritas dan damai.

"Demi terwujudnya kemajuan Indoensia dan terjaganya keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya.

Lukman mengatakan, sebagai bentuk kepedulian, Menwa Jayakarta hari ini menggelar aksi damai di lima wilayah ibu kota. Aksi simpati ini digelar di sejumlah perempatan di lima wilayah ibu kota antara lain, perempatan Arion (Jaktim), perempatan Kelapa Gading (Jakut), perempatan Pramuka (Jakpus), dan perempatan Grogol (Jakbar).

Dalam aksi tersebut, Menwa mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Para anggota Menwa Jayakarta juga melakukan simulasi mencoblos yang baik dan benar.

Imbauan yang sama juga disampaikan Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi. Orang nomor satu di Jakarta Barat itu juga mengajak warga menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 9 Juli nanti.

"Saya yakin sebagian besar warga Jakarta Barat tidak golput. Insya Allah, kita siap untuk menyelenggarakan Pilpres tahun ini," ujar Anas Effendi.

Karena itu, dia mengajak seluruh warga untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu, 9 Juli mendatang.

Dia juga mengajak warga untuk menjaga ketertiban dan keamanan. "Saya imbau warga jangan mudah terpancing isu-isu yang merugikan warga sendiri," imbuhnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing