You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Trotoar Untuk Kenyamanan Pergerakan Warga
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penataan Trotoar DKI Dimulai Agustus

Penataan trotoar menjadi prioritas Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk tahun ini. Enam titik trotoar di lima wilayah kota yang ditangani dinas akan menjadi percontohan.

Saat ini kami sudah masuk dalam proses penandatanganan kontrak, diharapkan paling lambat semua kontrak sudah ditandatangani awal bulan depan

Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal, secara keseluruhan perbaikan trotoar tahun ini akan dilaksanakan di 48 lokasi yang tersebar di 42 kecamatan.

"Untuk perbaikan sendiri sebanyak enam titik dikerjakan oleh dinas. Sementara selebihnya dikerjakan oleh suku dinas di masing-masing wilayah," ujar Yusmada, Jumat (15/7).

Trotoar Jl Jenderal Sudirman Dikuasai Puluhan PKL

‎Untuk penataan trotoar oleh dinas rencananya akan dilakukan di kawasan Tanah Abang, Caringin, sekitar Rusun Daan Mogot, sekitar kawasan Terminal Rawamangun, kawasan Pluit, serta kawasan Blok M.

"Saat ini kami sudah masuk dalam proses penandatanganan kontrak, diharapkan paling lambat semua kontrak sudah ditandatangani awal bulan depan," katanya.

Menurut Yusmada, pengerjaan seluruh paket pekerjaan penataan trotoar dengan total biaya mencapai Rp 250 miliar dilakukan lewat pengadaan e-katalog LKPP.

"Namun kalau di e-katalog hanya spesifikasi ideal yang ditulis, bentuk fisiknya tidak. Makanya akhir Juni lalu, kami mengajak vendor meninjau pengerjaan trotoar serta mock up (maket) di simpang Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat agar mereka mengetahui secara fisik spesifikasi trotoar ideal di kota Jakarta kedepannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1221 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito