You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas P3S Diserang PMKS
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Petugas P3S Diserang PMKS

Seorang pengemis menyerang Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dengan menggunakan benda tajam saat dirazia di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Pas kami mau ambil cutternya, Yeni malah ngeluarin mata cutter tersebut. Akhirnya saya terkena sayatan di bagian pergelangan tangan,

Sulaeman (26) petugas yang diserang menjelaskan, pihaknya sedang melakukan penjangkauan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Waktu itu, salah satu PMKS bernama Yeni kedapatan meminta-minta. Saat hendak diamankan, Yeni justru mengeluarkan senjata tajam berupa cutter.

Jakpus Gencarkan Penertiban PMKS di Jam Sibuk

"Kami berusaha mengambil cutter itu. Tapi pas kami mau ambil cutternya, Yeni malah ngeluarin mata cutter tersebut. Akhirnya saya terkena sayatan di bagian pergelangan tangan," kata Sulaeman, Senin (25/7).

Ia menambahkan, Yeni diduga mengalami gangguan kejiwaan, sebab ketika diajak berbicara, Ia menggerutu tidak jelas. Tingkah Yeni juga terlihat aneh ketika hendak diobati di puskesmas, Ia sempat meludahi petugas medis di sana.

"Saat ini sudah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat untuk dilakukan pembinaan agar tidak kembali ke jalan Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati menegaskan, menjadi petugas P3S memiliki resiko yang tinggi.

Sebab, PMKS yang harus dihadapi setiap hari memiliki berbagai karakter, mulai dari Orang Dalam Masalah Kejiwaan (ODMK) yang mengamuk hingga pengemis yang membawa senjata tajam.

"Jadi saya selalu berpesan kepada petugas untuk selalu berhati-hati dengan segala kemungkinan yang terjadi, bahkan hingga yang terburuk," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito