You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Masing-masing PO ini melayani trayek tujuan Jakarta-Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Madura.
Kepala UPT Terminal Terpadu Pulogebang, Tiodor Sianturi, mengatakan, empat PO yang sudah meninjau dan siap mengangkut pemudik melalui terminal Pulogebang ini adalah, PO Pahala Kencana, Sinar Jaya, Garuda Emas, Safari Darmaraya..
photo doc - Beritajakarta.id

60 Petugas Gabungan Amankan Terminal Pulogebang

Sebanyak 60 petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan siap mengamankan Terminal Pulogebang selama arus mudik Idul Fitri 1435 Hijriah.

Kami siagakan 60 petugas dari Polres Metro Jakarta Timur dan Garnisun Tetap I Kodam Jaya serta Dinas Perhubungan DKI untuk pengamanan arus mudik

“Kami siagakan 60 petugas dari Polres Metro Jakarta Timur dan Garnisun Tetap I Kodam Jaya serta Dinas Perhubungan DKI untuk pengamanan arus mudik," kata Tiodor Sianturi, Kepala UPT Terminal Terpadu Pulogebang, Selasa (15/7).

Puluhan petugas gabungan ini, kata Tiodor, akan membantu mengatur lalu lintas dan keamanan di areal terminal maupun di luar terminal. Jalur bus, mulai dari Jalan Komarudin Sisi Timur Tol JORR hingga gerbang tol Cakung Barat dan Cakung Timur akan disterilkan dari parkir liar dan pedagang kaki lima.

4 PO Bus Layani Pemudik di Terminal Pulogebang

Selain itu, lanjut Tiodor, pihaknya juga mempersiapkan sarana dan prasarana lainnya menjelang arus mudik nanti. Sejumlah spanduk pengoperasian Terminal Pulogebang untuk arus mudik sudah dipasang. Kemudian saat H-7 nanti posko kesehatan, posko terpadu akan disiapkan. Di posko kesehatan ini, akan dilakukan tes urine bagi awak bus yang akan membawa pemudik. Kemudian ada pengujian kelayakan kendaraan yang dilakukan oleh UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

 

“Nantinya seluruh armada angkutan lebaran wajib menjalani uji kir di lantai 1. Awak bus juga wajib menjalani tes kesehatan dan tes urine oleh Dinas Kesehatan DKI dan BNP DKI. Jika dinyatakan lulus, maka armada naik ke koridor pemberangkatan di lantai 2,” ujarnya.

Tiodor menyebutkan, saat ini sudah ada enam perusahaan otobus (PO) yang bersedia mengoperasikan sebagian armadanya untuk mengangkut pemudik. Keenam PO bus tersebut yaitu PO Pahala Kencana jurusan Jakarta-Madura, PO Safari Dharma Raya (Jakarta-Yogyakarta), PO Sinar Jaya (Jakarta- Purwokerto), PO Bintang Permata (Jakarta-Pekalongan), PO Kramat Jati (Jakarta-Surabaya-Madura), dan PO Laju Prima (Jakarta-Palembang-Jambi). Saat ini, PO Pahala Kencana sudah memasang loket dan papan nama PO dan jurusan di lantai mezanin Terminal Pulogebang. PO ini menyiapkan 13 unit armada untuk mengangkut pemudik tujuan Madura, Pamekasan, dan sekitarnya.

 

Adapun jadwal pemberangkatan bus eksekutif jurusan Jakarta-Madura pukul 08.30 dan 09.30, jurusan Jakarta-Pamekasan pukul 10.30, Jakarta-Sampang pukul 1.30 dan 12,30. Kemudian Jakarta-Lasem pukul 16.30, Jakarta-Bojonegoro pukul 14.30, Jakarta-Malang pukul 15.00, Jakarta-Yogjakarta pukul 15.30, Jakarta-Wonosobo pukul 16.30, dan Jakarta-Ponorogo pukul 14.00.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati