You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mangkal Sembarangan, Angkutan Umum Di Pasar Minggu Diderek
Mangkal Sembarangan, Angkutan Umum Di Pasar Minggu Diderek .
photo doc - Beritajakarta.id

Pangkalan Liar Angkot di Pasar Minggu Bikin Macet

Lalu lintas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang tadinya sudah lancar, kini kembali macet dan semrawut akibatnya banyaknya angkutan kota (angkot) dan metromini yang berhenti sembarangan atau ngetem di pinggir jalan dan di luar terminal.

Kita sudah lakukan penjagaan dan pengawasan pada posko di simpang Robinson sepanjang hari dan kita siagakan juga mobil derek

Pantauan beritajakarta.com, setidaknya ada 3 titik rawan pangkalan liar angkot di sekitar kawasan Pasar Minggu, yakni di simpang jalan sebelah gedung PD Pasar Jaya Pasar Minggu, sebelah stasiun Pasar Minggu, dan simpang Robinson Jl Raya Pasar Minggu.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Arifin HM mengaku terus melakukan pengawasan maupun penertiban terhadap angkot dan metromini yang berhenti sembarangan.

Penertiban Parkir Liar Berlangsung Tegang

"Kita sudah lakukan penjagaan dan pengawasan pada posko di simpang Robinson sepanjang hari. Kita siagakan juga mobil derek. Kalau ketahuan ada yang mangkal kita peringatkan. Apabila tidak diindahkan, akan langsung kita derek," tegasnya, Selasa (15/7).

"Jika tertangkap berulang kali dengan kesalahan sama, akan kita cabut izinnya. Sehingga menjadi pelajaran bagi yang lain," tandasnya.

Sementara Kasman (35), salah satu Sopir Metromini 75 jurusan Blok M-Pasar Minggu yang mangkal di jalan keluar Terminal Pasar Minggu mengatakan di tempat itu selalu ramai penumpang. 

"Kita mangkal di sini karena memang pagi tidak bisa masuk terminal, karena masih banyak pedagang. Lagi pula pagi kan sewa pengen-nya cepat, makanya kita mangkal di sini," ujarnya.

Dia mengaku sering diperingatkan petugas agar masuk  ke dalam terminal. "Memang tidak boleh, tapi mau gimana lagi kita kan butuh setoran juga. Kalau diperingatkan, ya kita jalan pelan-pelan," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito