You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Oktober, Rencana Induk Ruang Bawah Tanah Monas Rampung
Oktober, Rencana Induk Ruang Bawah Tanah Monas Rampung .
photo doc - Beritajakarta.id

Kodam Jaya Siap Bantu Tertibkan Kawasan Monas

Langkah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama menertibkan pedagang kaki lima (PKL) dan preman yang berkeliaran di kawasan Monas, Jakarta Pusat, mendapat dukungan dari Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mulyono.

Saya tantang Pak Ahok untuk menertibkan kawasan Monas. Kami di Kodam Jaya memiliki 13 ribu personel yang siap membantu Pemprov DKI

"Saya tantang Pak Ahok untuk menertibkan kawasan Monas. Kami di Kodam Jaya memiliki 13 ribu personel yang siap membantu Pemprov DKI dalam melakukan penertiban dan pembangunan,” ujar Mayjen TNI Mulyono, Rabu (16/7).

Menurutnya, TNI memiliki program Karya Bhakti yang dapat dimanfaatkan Pemprov DKI untuk pembangunan. Misalnya dilibatkan dalam penertiban PKL di seluruh wilayah yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas maupun lingkungan menjadi kumuh. Atau aksi bersih-bersih kali dan normalisasi kali, situ, waduk dan sebagainya. Bahkan TNI siap merenovasi sekolah jika diminta bantuan oleh Pemprov DKI.

"Prinsipnya, Kodam Jaya siap turun tangan jika sewaktu-waktu diminta bantuan oleh Pemprov DKI Jakarta," katanya.

Rencananya, usai Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Kodam Jaya akan membersihkan Situ Cilangkap yang saat ini dipenuhi sampah dan tanaman liar di sekelilingnya.

Sebelumnya, TNI juga telah menertibkan PKL di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Namun sayangnya, hal tersebut tidak ditindaklanjuti oleh Satpol PP sehingga PKL di kawasan itu kembali marak. Bahkan bus AKAP banyak mangkal di kawasan tersebut tanpa tersentuh oleh pihak terkait. Akibatnya, kawasan Pasar Rebo tetap semrawaut. Seharusnya Satpol PP maupun Sudin Perhubungan rutin melakukan penertiban dan penjagaan agar kawasan ini tak semrawut.

“Kalau Jakarta indah dan tertib, masyarakat akan merasa lebih nyaman dan aman. Mari kita sama-sama menjaga wilayah ibu kota ini agar tetap aman dan nyaman. Masyarakat juga harus mendukung program pemerintah,” imbuh Mayjen Mulyono.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye897 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personAldi Geri Lumban Tobing