You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Genangan di Kelapadua Wetan Belum Surut
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Permukiman di Kelapa Dua Wetan Masih Tergenang

Permukiman warga di RT 01 dan RT 03, RW 08 Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, hingga Senin (29/8) malam, masih tergenang dengan ketinggian antara 50 - 60 sentimeter. Genangan ini terjadi akibat luapan air Waduk Rawa Babon, Sabtu (27/8) lalu.

Kondisinya ya begini, masih tergenang. Karena ini paling parah dibanding sebelumnya

Pantauan Beritajakarta.com, hingga pukul 20.00 permukiman di Jalan Haji Ba'in masih tergenang dan aktivitas warga praktis lumpuh. Sebagian warga memilih mengungsi ke rumah saudaranya. Warga juga terpaksa memarkirkan kendaraan mobil maupun sepeda motor di jalan yang tidak tergenang.

Anton (63), salah seorang warga RT 01/08 Kelapa Dua Wetan mengatakan, genangan kali ini kondisinya lebih parah dibanding sebelumnya. Ini karena adanya tanah longsor dekat pintu air di bagian outlet di Jalan Darussalam. Sebelumnya, genangan biasa terjadi sekitar 50 sentimeter, namun kali ini bisa mencapai 80 sentimeter.

Jaktim akan Buat Sodetan di Kelapadua Wetan

"Kondisinya ya begini, masih tergenang. Karena ini paling parah dibanding sebelumnya. Kalau tidak ada longsor di pintu air ya tidak begini," ujarnya, Senin (29/8).

Friska (17), seorang warga lainnya mengatakan, untuk keluar masuk rumah terpaksa harus menggunakan sepatu boots. Ia takut kakinya menginjak benda tajam atau gigitan ular. Apalagi di dalam rumahnya masih tergenang sekitar 60 sentimeter.

"Untuk cari aman saja, ya harus pakai sepatu boots. Daripada nanti kenapa napa kan repot. Apalagi ini banyak oli tercecer jadi gatal-gatal kulit saya," katanya.

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazid Bustomi mengatakan, untuk mengatasi genangan pihaknya akan membuatan sodetan. Rencananya penegerjaan sodetan dimulai malam ini juga.

"Dari siang tadi material bronjong untuk mengantisipasi longsor susulan sudah di lokasi. Ditargetkan pembuatan sodetan tuntas dalam tiga hari," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1054 personAldi Geri Lumban Tobing