You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jalan Patra Kembali Tergenang 50 Sentimeter
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Genangan di Jl Patra Kebon Jeruk Surut

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta membuat Jalan Patra, RW 02  dan Jalan Duri Kepa, RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, tergenang 30-50 sentimeter.

Saat ini untuk mengatasi genangan kami sudah kerahkan dua pompa trailer untuk menyedot air untuk dibuang ke Kali Sekretaris

Pantuan Beritajakarta.com, genangan yang terjadi berasal dari luapan saluran air hunian warga. Genangan terjadi sepanjang 200-300 meter lebih.

Tingginya genangan membuat jalan hanya dapat dilintasi kendaraan jenis jeep, truk dan sejenisnya. Sedangkan kendaraan roda dua yang mencoba nekat menerobos genangan banyak yang mogok.

Genangan di Jl Senen Raya Surut

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat, Imron Syahrin mengatakan, pihaknya telah mengupayakan dua pompa trailer di pinggir Jalan Patra untuk memompa air untuk dibuang ke Kali Sekretaris. Pompa trailer ini dapat memompa 300 liter air per detik.

“Saat ini untuk mengatasi genangan kami sudah kerahkan dua pompa trailer untuk menyedot air untuk dibuang ke Kali Sekretaris,” ujar Imron, Selasa (30/8).

Meskipun hujan sudah reda, penyedotan masih terus dilakukan. Genangan juga sudah berangsur-angsur surut dan sudah dapat dilintasi kendaraan roda dua.

“Hujannya tidak begitu deras dan lama. Jadi, genangannya tidak terlalu tinggi. Dengan menggunakan dua pompa trailer genangan sudah berangsur surut dan dapat dilintasi kendaraan roda dua,” kata Imron.

Selain genangan di Jalan Patra dan Jalan Duri Kepa, genangan juga terjadi di Jalan Jalan Raya Srengseng, RW 01, tepatnya di depan SDN 05, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan setinggi 10-15 sentimeter.

Namun, genangan juga telah surut karena dapat mengalir ke saluran air yang ada.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer