You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Gudang Triplek di Jl Panjang Ludes Terbakar
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Gudang Triplek di Jl Panjang Ludes Terbakar

Sebuah gudang penyimpanan kayu dan triprek di Jalan Panjang, RT 13/09 Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, ludes terbakar. Tidak hanya gudang, kebakaran juga meludeskan bangunan mess karyawan.

Banyak triplek dan kayu di gudang serta minimnya pasokan air membuat kita kesulitan. Saat ini api sudah dikuasai dan sedang dilakukan pendinginan

Firman (32) salah satu karyawan, mengatakan, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 10.30. Ia menduga dari kebakaran akibat hubungan arus pendek salah satu alat kerja.

"Penyebab kebakaran kayaknya dari salah satu mesin pemotong yang ada di bedeng penyimpanan triplek dan kayu," ujarnya, Selas (6/9).

Kebakaran di Kota Bambu Selatan Hanguskan 8 Rumah

Saat api menyala di gudang, Firman dan rekan-rekan karyawan berusaha untuk memadamkan api. Namun, banyaknya material mudah terbakar seperti triplek dan kayu di dalam bedang membuat api cepat membesar hingga akhirnya merembet membakar mess karyawan.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, untuk melakukan pemadaman, pihaknya mengerahkan sebanyak 20 unit mobil pemadam. Namun karena banyaknya material mudah terbakar di dalam gudang, api baru dapat dikuasai sekitar dua jam kemudian.

"Banyak triplek dan kayu di gudang serta minimnya pasokan air membuat kita kesulitan. Saat ini api sudah dikuasai dan sedang dilakukan pendinginan," katanya.

Dipastikan Rompis, tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Hanya saja salah seorang karyawan bernama Wong Cit Hong (60) terluka saat berusaha memadamkan api. Korban tertimpa triplek sehingga sekitar 30 persen tubuhnya mengalami luka bakar.

"Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting mesin kompresor pemotong triplek. Hingga saat ini kerugian material masih dihitung," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito