You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat Rusak
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Waspadai Jalan Rusak di Jenderal Sudirman

Bagi Anda pengguna kendaraan, khususnya roda dua ada baiknya selalu waspada dan hati-hati saat melintas di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Sebab, di kedua arah ruas jalan itu banyak terdapat jalan berlubang sehingga dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ini sudah sering diperbaiki, tapi tidak lama rusak lagi

Pantauan Beritajakarta.com, jalan berlubang di ataranya terdapat di depan Wisma Nugra Santana dari arah Senayan menuju Bundaran HI. Sedikitnya ada tiga titik jalan berlubang di kawasan itu dengan kedalaman 10 sentimeter.

Hendra (32), salah satu pengendara roda dua mengatakan, ruas jalan itu sebenarnya sudah sering diperbaiki dengan cara ditambal. Namun, jalan itu kembali rusak. Terlebih, saat ini Jakarta sering diguyur hujan deras. "Ini sudah sering diperbaiki, tapi tidak lama rusak lagi," keluhnya saat ditemui di lokasi, Selasa (6/9).

Jalan Rusak Wolter Monginsidi Mulai Diperbaiki

Ia berharap, perbaikan bisa dilakukan secara permanen agar tidak membahayakan pengendara, khususnya roda dua. "Ini sudah sekitar satu tahun belum diperbaiki. Tapi kalau bisa jangan ditambal, soalnya tidak tahan lama," katanya.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Aris Komaris Nandika mengatakan, saat ini pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan secara menyeluruh. Sebab, di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman tengah ada pengerjaan Mass Rapid Transit (MRT). Jadi perbaikan hanya bisa dilakukan sementara yakni dengan penambalan. "Kalau memang rusak, kami akan berkoordinasi dengan dinas untuk segera memperbaiki," tandasnya.

Selain di depan Wisma Nugra Santana, titik jalan rusak lainnya juga terdapat di depan Wisma Sudirman dari arah Senayan menuju Bundaran HI. Lalu, di depan Sudirman Plaza dari arah Bundaran HI menuju Blok M serta di depan gedung Sampoerna Strategic dari arah Bundaran HI menuju Blok M.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1102 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito