You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
busway jalan rusak
.
photo doc - Beritajakarta.id

35 Titik Jalur Transjakarta Rusak

Sebanyak 35 titik jalan di jalur Transjakarta mengalami kerusakan sehingga mengganggu kenyamanan penumpang dan memperlambat laju bus.

Saat ini cuaca masih tak menentu sehingga mengganggu pekerjaan di lapangan. Makanya dari 35 titik jalur Transjakarta yang rusak itu, baru satu titik yang sudah diperbaiki

Pantauan beritajakarta.com, kerusakan jalan di jalur Transjakarta ini di antaranya dapat ditemui di Jl Otista Raya, Jl Mayjen Sutoyo, Jl Raya Bogor, Jl DI Panjaitan, Jl Perintis Kemerdekaan, Jl Ahmad Yani, Jl Jatinegara Barat, dan Jl Bekasi Timur. Jalur Transjakarta tersebut banyak yang berlubang dan bergelombang.

Kasie Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sudin Pekerjaan Umum (Sudin PU) Jalan Jakarta Timur, Arif Faizal mengakui puluhan titik jalur bus Transjakarta di wilayahnya mengalami kerusakan. Namun pihaknya kesulitan melakukan perbaikan karena terkendala oleh kondisi cuaca yang tidak menentu.

Sejumlah Jalan di Jaktim Rusak Parah

“Saat ini, cuaca masih tidak menentu sehingga mengganggu pekerjaan di lapangan. Makanya dari 35 titik jalur Transjakarta yang rusak itu, baru satu titik yang sudah diperbaiki, yakni di koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol). Sisanya akan dikerjakan usai Lebaran nanti," ujar Arif, Minggu (20/7).

Selain terkendala cuaca, kata Arif, saat H-4 Lebaran, aspal mixing plan (AMP) sudah tidak bisa dipesan lagi mengingat pabrik sudah tutup dan pekerja pulang kampung. Belum lagi kendaraan berat yang tidak diperbolehkan melintas di jalan tol dalam kota untuk mencegah kemacetan lalu lintas saat arus mudik.

Untuk mengantisipasi kekurangan AMP, pihaknya sudah menyiapkan stok coldmix atau aspal dingin. Coldmix ini disiapkan sebagai pengganti hotmix untuk penanganan keadaan darurat, menutupi lubang di jalan-jalan yang ada di Jakarta Timur.

“Saat Lebaran nanti, kami juga harus keliling mengontrol seluruh kondisi jalan. Ada petugas kami yang piket khusus saat Lebaran. Kalau ada jalan yang berlubang langsung ditutup menggunakan coldmix yang kita siapkan dari sekarang,” ungkap Arif.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing