You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
180 Dokter Dilibatkan Dalam Pemeriksaan Kesehatan Bakal Cagub-Cawagub
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

180 Dokter Dilibatkan Dalam Pemeriksaan Kesehatan Bakal Cagub-Cawagub

Sebanyak 180 dokter akan melakukan pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Pemeriksaan kesehatan sendiri melibatkan tiga instansi yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Natkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Hari ini agendanya pemeriksaan tiga pasangan bakal calon, full sampai sekitar setengah 6 sore

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan khusus untuk dokter yang memeriksa di RSAL Mintohardjo, ada sebanyak 71 dokter yang melakukan pemeriksaan.

"Keseluruhan tim ada 180 orang. Mereka gabungan dari IDI, BNN, dan HIMPSI. Hari ini agendanya pemeriksaan tiga pasangan bakal calon, full sampai sekitar setengah enam sore," kata Sumarno, di RSAL Mintohardjo, Sabtu (24/9).

Anies-Sandiaga Pasangan Terakhir Daftar Cagub dan Cawagub

Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan selama dua hari, yakni tanggal 24-25 September 2016. Selain di RSAL Mintohardjo, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan di BNN pada esok hari. "Nanti akan dilanjutkan lagi besok, di jam yang sama untuk pemeriksaan psikologinya di sini. Siang harinya dilanjutkan dengan pemeriksaan narkoba di BNN," ucapnya.

Sumarno menambahkan sengaja melibatkan tiga instansi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Pihaknya ingin mengetahui pemeriksaan secara menyeluruh untuk setiap pasangan bakal calon cagub-cawagub. 

"Karena untuk menghasilkan pemeriksaan kesehatan rohani, jasmani dan bebas narkotika. Sehingga melibatkan tuga instansi itu," ujarnya.

Pantauan Beritajakarta.com baru dua pasangan bakal calon yang tiba di RSAL Mintohardjo. Keduanya yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Keduanya pasangan bakal calon itu, saat ini tengah melakukan pemeriksaan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing