You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Enam Rumah di Jl Kramat Jaya Ludes Terbakar
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Enam Rumah di Jl Kramat Jaya Ludes Terbakar

Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Kramat Jaya RT 04/013, Kelurahan Tugu, Koja, pukul 13.00, Rabu (28/9). Enam rumah ludes terbakar dalam peristiwa tersebut.

Informasi dari masyarakat korsleting listrik, tapi akan kita cari tahu penyebab pastinya. Sekarang masih dalam pendinginan

Jupri (43) warga RT 04/013 yang rumahnya terbakar menjelaskan, saat itu, dirinya sedang berjualan di tidak jauh dari lokasi kejadian mendengar teriakan warga yang berhamburan dari dalam gang.

Kobaran api dan kencangnya angin membuat ia ragu masuk ke dalam rumah menyelamatkan harta benda. Terlebih kebakaran terjadi di dalam gang sempit.

Pelatihan di Sekolah untuk Antisipasi Dini Kebakaran

"Orangtua lansia, ketika saya mau samperin api sudah besar, untungnya mereka bisa kabur dan selamat. Dua lantai rumah terbakar semua, harta benda nggak ada yang selamat," ungkap Jupri, Rabu (28/9).

PLH Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara, Putut Jantoko mengatakan, material bangunan di lokasi mudah terbakar. Pihaknya juga sulit mencari sumber air. Sehingga dikerahkan 17 unit mobil damkar ke lokasi. Pukul 14.10 api sudah bisa dikendalikan.

"Kendala di sini sumber air, karerna posisinya cukup jauh dan padat hunian. Kita perlu dukungan unit-unit yang ada di Jakarta Utara sebanyak 17 unit," kata Putut.

Belum diketahui total kerugian akibat kejadian ini. Sedangkan, korban jiwa dan luka baik dari petugas maupun masyarakat nihil.

"Informasi dari masyarakat korsleting listrik, tapi akan kita cari tahu penyebab pastinya. Sekarang masih dalam pendinginan," tandas Putut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer