You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelayanan KB MKJP di Rusun Marunda Diserbu Kaum Ibu
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pelayanan KB MKJP di Rusun Marunda Diserbu Kaum Ibu

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Provinsi DKI Jakarta menggelar pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) gratis di Halaman Cluster A Rusun Marunda, Kelurahan Marunda, Cilincing, Rabu (29/9).

Supaya keluarga di rusun mampu mengatur keluarga yang terencana dan sejahtera seperti, mengatur jumlah anak, jarak kehamilan

Pantauan Beritajakarta.com, ratusan ibu bersama anaknya mendatangi kegiatan ini. Dua bus pelayanan KB tampak disiagakan di lokasi. Setelah mendaftarkan diri dan cek kesehatan, mereka bisa berkonseling dan masuk ke dalam bus untuk mendapat pelayanan.

Kasubid Pelayanan KB Jalur Wilayah Khusus BPMPKB Provinsi DKI Jakarta, Ibni Sholeh mengatakan, pihaknya menargetkan 100 akseptor MKJP dalam pelayanan ini yang mencakup Intra Uterine Device (IUD), implant, tubektomi dan vasektomi.

Kantor Keluarga Berencana Jaksel Monitoring Pelaksanaan BKBHI

"Di DKI Jakarta ada 23 rusun, pelayanan KB di masing-masing wilayah juga rutin dilakukan. Kalau Rusun Marunda ini kan rusun yang di perbatasan dengan Bekasi, besar dan banyak warganya. Hari ini ditargetkan 100 akseptor IUD dan implant," kata Ibni.

Dikatakan Ibni, program ini dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera di wilayah khusus seperti rusun, RPTRA, Kampung KB, wilayah yang berbatasan dengan provinsi lain, padat permukiman dan penduduk kelas menengah ke bawah, termasuk pasar.

"Supaya keluarga di rusun mampu mengatur keluarga yang terencana dan sejahtera seperti, mengatur jumlah anak, jarak kehamilan. Agar dalam keluarga itu berkualitas dengan jumlah anggota keluarga yang ideal. Selain mewujudkan keluarga sehat, program ini salah satunya mencegah kematian ibu akibat melahirkan," tandas Ibni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito