You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Gubuk di Lokalisasi Liar Gunung Antang Terbakar
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Puluhan Gubuk di Lokalisasi Liar Gunung Antang Terbakar

Puluhan gubuk liar yang biasa dijadikan warung remang-remang di kawasan lokalisasi liar Gunung Antang, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur terbakar, Kamis (6/10) sekitar 00.15. Puluhan orang yang sedang berkumpul di lokasi kejadian ini panik dan lari menyelamatkan diri.

Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Ada 15 unit mobil pemadam yang dikerahkan untuk pemadaman

Kanit Bimas Polsek Matraman AKP Arief Rahman mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Jumlah bangunan liar yang terbakar belum diketahui pasti. Namun yang kemungkinan jumlahnya lebih dari 10 gubuk liar. Sebab selain di pinggir rel, api juga membakar gubuk liar lainnya di Jalan Bunga, yang lokasinya di seberang kali.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Namun untuk mengetahui pastinya, menunggu hasil penyelidikan Puslabfor," katanya.

Pegawai RSUD Pasar Rebo Dilatih Antisipasi Kebakaran

Selain membakar puluhan bangunan liar, api juga membakar kabel listrik di jalur perlintasan KRL. Dikhawatirkan hal ini akan menyebabkan terganggunya perjalanan KRL tujuan Bekasi-Manggarai atau sebaliknya pada Kamis pagi nanti. Hingga pukul 01.00 proses pemadaman masih berlangsung.

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 15 unit mobil pemadam kebakaran.

"Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Ada 15 unit mobil pemadam yang dikerahkan untuk pemadaman," tandas Gatot.

Di lokasi ini sebenarnya sudah diberikan surat peringatan ketiga agar pemilik bangunan membongkar bangunannya sendiri. Sebab lahan milik PT KAI itu akan dikembalikan ke fungsinya sebagai jalur perlintasan ganda kereta api.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer