You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Basuki Resmikan Outlet JakBistro Pertama di Balai Kota
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki Resmikan Outlet JakBistro Pertama di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan outlet JakBistro pertama di Balai Kota. Outlet yang menyediakan berbagai aneka manakanan dan minuman ini merupakan milik salah satu BUMD DKI yakni Jakarta Tourisindo.

Kami lagi buat program gedung-gedung itu akan tanpa pagar. Trotoar di jalan protokol ini mau kami lebarkan, makanya kami kasih izin mereka model-model begini kasih kursi tongkrongan tanpa menghitung KDB

Basuki mengatakan outlet ini akan menjadi percontohan tempat nongkrong atau hangout di trotoar sepanjang Sudirman-Thamrin. Rencananya trotoar di kawasan tersebut akan dilebarkan.

"Kami lagi buat program gedung-gedung itu akan tanpa pagar. Trotoar di jalan protokol ini mau kami lebarkan, makanya kami kasih izin mereka model-model begini kasih kursi tongkrongan tanpa menghitung KDB," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10).

Pembangunan Trotoar di Jakut Masih Tahap Mock Up

Menurut Basuki konsep itu sudah diterapkan beberapa negara, seperti Belanda, Singapura, serta negara-negara Eropa. Dimana mereka lebih memilih untuk melebarkan trotoar, dan dijadikan tempat nongkrong dengan menyajikan kafe.

"Mereka boleh buka warung-warung kecil begini, ini bisa jadi model. Di Eropa banyak sekali model seperti ini. Dikasih meja-meja untuk tempat nongkrong," ucapnya.

Basuki menambahkan, pihaknya akan melebarkan trotoar Sudirman-Thamrin sepanjang 7,7 kilometer. Bangunan yang ada disepanjang jalan diminta membuka pagar gedung, sehingga trotoar semakin lebar, antara 9-10 meter.

"Kalian bisa bayangkan nanti 7,7 kilometer dari Monas sampai ke Patung Pemuda Senayan, sepanjang itu orang bisa buka tempat seperti ini," ucapnya.

Outlet JakBistro pertama terletak di Selasar Balai Kota DKI Jakarta. Outlet ini tidak terlalu luas, yakni sekitar 5 meter persegi. Bagian depan disediakan beberapa meja kursi untuk pengunjung dan setiap harinya buka dari 08.00.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1238 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1175 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito