You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Melalui Program Yang Sinergis Angka Kemiskinan Dapat Dikurangi
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Jaksel Matangkan Program Pengentasan Kemiskinan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) rapat koordinasi (rakor) tim penanggulangan kemiskinan tingkat kota. Diharapkan, rakor dapat merumuskan program pengentasan kemiskinan yang efektif.

Peran pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dapat dilakukan melalui program yang sinergis, sistematis dan terencana antar SKPD/UKPD

Walikota Jakarta Selatan,  Tri Kurniadi mengatakan, dari data terpadu fakir miskin di wilayahnya tercatat sebanyak 36.811 rumah tangga sasaran (RTS) atau sebanyak 144.986 orang.

"Peran pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dapat dilakukan melalui program yang sinergis, sistematis dan terencana antar SKPD/UKPD," ujarnya, Selasa (18/10).

Angka Kemiskinan di DKI Menurun

Menurut Tri, di Jakarta angka kemiskinan seharusnya jauh berkurang karena sudah banyak sekali bantuan yang diberikan, seperti KJP, KJS, Bis Sekolah Gratis, Rumah Susun, PPMK, Gakin, Bea Siswarawan putus sekolah, BOP, PKH, BOS, KUBE, PNPM MPK, Raskin, BLPS, BKM, BSM, Jamkesmas dan lalin-lain yang masuk dalam program pemerintah pusat.

"Jika masih ada berarti lemah di koordinasi dan pendampingan dalam bantuan. Harus dimaksimalkan penggunaan data Rumah Tangga Sasaran (RTS) sehingga tepat sasaran termasuk maksimalkan peran PKK," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Selatan, Kelik Miryato mengatakan, mengacu pada Peraturan Gubernur No.53 tahun 2007 tentang Arah Kebijakan dan Strategis Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi DKI Jakarta, angka kemiskinan dapat diturunkan melalui program-program yang menyentuh langsung.

"Di titik-titik tertentu memang masih perlu banyak digencarkan program dan pendampingan. Peran PKK bisa dimaksimalkan untuk itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito