You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lanjutan Penertiban Kali Krukut Sasar Bangunan Eks Hotel
.
photo doc - Beritajakarta.id

Lanjutan Penertiban Kali Krukut Sasar Bangunan Eks Hotel

Penertiban bangunan yang melanggar garis sepadan Kali Krukut akan terus berjalan. Setelah Hotel Pop Kemang dan sejumlah bangunan liar di bantaran Kali Krukut wilayah Petogogan, penertiban akan menyasar sisa bangunan bekas Hotel Garden Kemang di Jalan Taman Kemang, Mampang Prapatan dalam waktu dekat.

Kemarin kita sudah ngomong sama yang mau bangun hotel itu sudah bersedia sebagian lahannya dibongkar untuk pelebaran kali

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemilik lahan. Menurutnya, pihak yang bersangkutan bersedia bangunannya ditertibkan. Meski belum diketahui kapan tepatnya penertiban dilakukan, namun Tri memastikan eksekusi akan direalisasikan dalam waktu dekat.

"Kemarin kita sudah ngomong sama yang mau bangun hotel itu sudah bersedia sebagian lahannya dibongkar untuk pelebaran kali. Tinggal saya ketemu sama dia (pemilik lahan), nanti tinggal kita eksekusi," ungkap Tri.

Pembongkaran Bangunan Kemang Tunggu Trase

Hingga kini, pembongkaran sebagian lahan Hotel Pop masih terus dilakukan oleh pihak pengelola. Selanjutnya akan dibuat tembok baru pada batas yang ditentukan.

Setelah itu, Pemkot Administrasi Jakarta Selatan akan membongkar tembok lama dan langsung memasang sheet pile di sisi Kali Krukut.

"Kita lagi nunggu mereka buat tembok pembatas. Kalau kita bongkar tembok lama sebelum ada tembok baru bisa banjir itu nanti," kata Tri.

Hingga kini, Pemkot Administrasi Jakarta Selatan terus menginvetarisir bangunan mana saja yang melanggar untuk ditertibkan. Lebih lanjut, penertiban bangunan di bantaran Kali Krukut akan terus dilakukan untuk memaksimalkan kemampuan Kali Krukut menampung air dan mengurangi risiko banjir saat musim hujan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1149 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1036 personAldi Geri Lumban Tobing