You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggaran Pembebasan Lahan Di Walikota Perlu Dikaji
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Anggaran Pembebasan Lahan di Wali Kota akan Dikaji

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta alokasi anggaran pembebasan lahan di masing-masing kantor wali kota dikaji terlebih dahulu. Ini menindaklanjuti usulan eksekutif yang meminta anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 50 miliar per wilayah kota.

Sebenarnya kita kuatir terjadi duplikasi, pasalnya selama ini anggaran pembebasan lahan ada di Dinas Pertamanan dan Dinas Perumahan

"Sebenarnya kita khawatir terjadi duplikasi, pasalnya selama ini anggaran pembebasan lahan ada di Dinas Pertamanan dan Dinas Perumahan," ujar Riano P. Ahmad, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Selasa (1/11).

Menurutnya, jika memang ada pembebasan lahan mengapa tidak diberikan ke masing-masing suku dinas yang ada di wilayah kota. Sehingga menurutnya fungsi satuan kinerja lebih sinkron dengan tugasnya.

Warga Relokasi di Rusun Pulogebang Dilatih Kerajinan Tangan

"Nanti kita akan rapat internal dulu terkait ini, karena argumentasinya belum kuat. Kami harap dananya berada di masing-masing unit terkait saja," katanya.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Bambang Sugiono mengatakan, anggaran masing-masing kota sebesar Rp 50 miliar akan digunakan untuk lokasi ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Menurutnya, pembebasan lahan bisa dilakukan untuk ukuran 600 meter di RW yang padat untuk bisa dibangun RPTRA.

"Kami mau setiap RW di DKI ada RPTRA, saat ini sudah banyak lokasi tanah warga khususnya yang zonasi hijau yang ingin dijual ke Pemda, makanya anggaran kita plot di wali kota untuk langsung beli tanah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito