You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
295 Satgas Apel Penanganan Banjir
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

295 Petugas di Jaktim Siap Antisipasi Banjir

Sebanyak 295 petugas menggelar apel bersama di Pintu Air 1 Kanal Banjir Timur (KBT) di kelurahan Malaksari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (2/11).

Apel ini kita gelar dalam rangka persiapan penanganan banjir. Sebab belakangan ini intensitas hujan di DKI cukup tinggi disertai tiupan angin kencang

Petugas ini disiagakan untuk mengansitipasi banjir di wilayah tersebut. Peserta apel merupakan petugas satgas banjir, penjaga rumah pompa dan pintu air.

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengatakan, apel kesiapsiagaan banjir dilakukan karena belakangan ini intensitas hujan cukup tinggi. Terlebih pada Selasa (1/11) kemarin terjadi genangan di Jalan DI Panjaitan dengan rentang waktu lebih lama dibanding sebelumnya.

DKI Diminta Bentuk Satgas Banjir Hingga Tingkat Kecamatan

Seluruh petugas nantinya diminta untuk selalu siaga. Jika hujan deras mereka harus langsung melakukan patrol ke daerah titik rawan genangan. Selanjutnya jika menemukan genangan maka harus langsung dicarikan penyebabnya dan diatasi agar genangan tidak terus berkelanjutan.

“Apel ini kita gelar dalam rangka persiapan penanganan banjir. Sebab belakangan ini intensitas hujan di DKI cukup tinggi disertai tiupan angin kencang. Tentu ini harus diantisipasi adanya genangan atau banjir,” kata Yazied.

Menurutnya, dari 295 petugas yang ikut apel ini terdiri dari pegawai Sudin Tata Air dan jajarannya di 10 kecamatan serta dari unsur pekerja harian lepas (PHL).

Di Jakarta Timur saat ini terdapat 12 unit rumah pompa dan 20 pintu air. Secara umum kondisinya masih bagus. Kecuali Pintu Air di Pulogadung yang kondisinya rusak dan akan diperbaiki oleh Dinas Tata Air DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye978 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personAldi Geri Lumban Tobing