You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Warga Kepulauan Seribu Belum Rekam e-KTP
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

100 Warga Kepulauan Seribu Belum Rekam E-KTP

Sebanyak 100 warga Kepulauan Seribu belum melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP). Sebagian warga saat ini sudah bermukim di daratan Jakarta.

Dan sekatang saya ingatkan bagi yang belum punya e-KTP dan merekam segera merekam. Mari kita sukseskan Pilkada serentak yang aman, nyaman dan damai

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kepulauan Seribu telah mengirim surat kepada keluarga masing-masing.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono yakin hingga akhir November ini perekaman e-KTP bisa diselesaikan. Dirinya meminta partisipasi warga yang belum memiliki e-KTP untuk segera melakukan perekaman. Tujuannya untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

1.492 Warga Rekam E-KTP di Akhir Pekan

"Dan sekatang saya ingatkan bagi yang belum punya e-KTP dan merekam segera merekam. Mari kita sukseskan Pilkada serentak yang aman, nyaman dan damai," kata Sumarsono, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (9/11).

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan total penduduk potensial di wilayahnya sebanyak 17 ribu orang. Dari jumlah itu hanya tesisa 100 orang yang belum melakukan peremakan e-KTP.

"Tinggal 100 orang yang belum rekam. Kebutulan warga Kepulauan Seribu ada yang di darat. Kami sudah koordinasikan dengan Sudin Dukcapil untuk segera memberikan surat disampaikan kepada keluarga untuk segera mendaftarkan," ucapnya.

Namun jika saat pencoblosan nanti masih ada warga yang belum merekam, tetap bisa menggunakan hak pilihnya. Semuanya harus dengan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Nanti pada batas tertentu disepakati tanda tangan berita acara bersama KPU dan Panwaslu untuk dipituskan seperti apa. Mereka tetap bisa memilih dengan membawa KTP yang mereka punya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye873 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati