You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Greget Jantuk Raih Juara Harapan 2
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Greget Jantuk Raih Juara Harapan 2

Penampilan Greget Jantuk dari Sanggar Cipta Budaya Jakarta Timur berhasil meraih juara harapan 2 dalam ajang Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional 2016, Bandung. Diharapkan ke depan bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang ada.

Memberi motif asi serta gairah dalam proses kesenian bentuk seni budaya Betawi, supaya lebih dikenal dan mengangkat citra Jakarta menjadi sebuah kota kebudayaan

Koordinator Teknis Pagelaran Greget Jantuk, Syarifudin mengatakan cukup puas dengan prestasi yang diraih oleh Sanggar Cipta Budaya. Terlebih ini merupakan tahun pertama pihaknya berpartisipasi dalam ajang ini.

"Ini baru pertama kali tim tradisional Betawi ikut dalam ajang Pertunjukan Rakyat tingkat Nasional. Ini merupakan kebanggaan, kami cukup puas dan banga tentunya," kata Syarifudin, di Bandung, Jumat (18/11) malam.

Tarian Greget Jantuk Gambaran Kearifan Lokal Masyarakat Betawi

Dia menambahkan prestasi ini akan menjadi pemicu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk bisa mengembangkan kebudayaan Betawi. Diharapkan pada ajang berikutnya, Pemprov DKI Jakarta bisa ikut berpartisipasi lagi. 

"Sekali lagi kami dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memberikan apresiasi bagi penggagas, pelaku, pengiat seni budaya dalam konteks pertunjukan rakyat ini," ujarnya.

Menurutnya melalui ajang ini, pihaknya sekaligus bisa mengenalkan kebudayaan Betawi di tingkat nasional. Pihaknya akan meningkatkan pembinaan agar bisa memperoleh prestasi yang maksimal.

"Jadi pembiaan kedepan bisa lebih meningkat lagi. Memberi motifasi serta gairah dalam proses kesenian bentuk seni budaya Betawi, supaya lebih dikenal dan mengangkat citra Jakarta menjadi sebuah kota kebudayaan," tandasnya.

Sebagai informasi, ada 11 provinsi yang mengikuti ajang ini. Sumatera Barat menjadi provinsi yang meraih juara pertama. Kemudian juara dua diraih oleh Jawa Barat dan juara ketiga yakni Sumatera Utara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2693 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2495 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2369 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2246 personTP Moan Simanjuntak