You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Manajemen Pengelolaan Masjid di DKI Harus Lebih Baik
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Plt Gubernur Beri Penghargaan Pemenang Lomba Binaul Masjid

Pemprov DKI Jakarta melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) memberikan penghargaan kepada Masjid Al Hikmah yang menjuarai Lomba Binaul Masjid Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2016.   

Masjid juga bisa dijadikan tempat melakukan pengkajian untuk kemaslahatan umat

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono dalam kesempatan tersebut mengatakan, manajemen masjid yang baik dan profesional perlu dioptimalkan untuk meningkatkan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan ibadah, tempat pendidikan umat dan tempat berlangsungnya musyawarah mufakat serta memelihara kerukunan hidup beragama.

"Masjid juga bisa dijadikan tempat melakukan pengkajian untuk kemaslahatan umat," ujar Sumarsono, saat pemberian penghargaan juara Lomba Binaul Masjid DKI 2016, di Masjid Al Hikmah, Kebayoran Lama Selatan, Sabtu (19/11).

Pembangunan Masjid Raya Jakarta Sudah 70 Persen

Ia juga meminta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk meningkatkan kegiatan yang membangun ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah. Juga pro aktif mengajak umat untuk memakmurkan masjid, terutama shalat berjamaah.

"Tingkatkan pembinaan tauhid dan keimanan umat melalui pembelajaran membaca Al-Qur'an dan ibadah lainnya, ceramah, dan kajian-kajian yang bermanfaat menambah ilmu pengetahuan agama Islam kepada umat," tuturnya.

Masjid Al Hikmah yang berlokasi di Jalan Praja Lapangan RW 01, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama ini dinilai memenuhi pemberdayaan masjid melalui aspek idarah, imarah, dan riayah. Penghargaan yang diberikan berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 13.500.000. Di DKI Jakarta saat ini terdata ada 3.047 masjid dan 5.620 musala.

"Semoga penghargaan ini menjadi sumber motivasi gerakan memakmurkan masjid, memantapkan ukhuwah dan syiar Islam di Ibukota," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6859 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3276 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3274 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3208 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2827 personAnita Karyati