You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Akan Subsidi Transportasi ke Kepualuan Seribu
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ongkos Angkutan Kebutuhan Pokok ke Kepulauan Seribu akan Disubsidi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk memberikan subsidi transportasi khusus untuk kebutuhan pangan di Kepulauan Seribu. Tujuannya untuk menekan harga bahan pangan yang berbeda 10-20 persen dari daratan Jakarta.

Kalau dibutuhkan sementara waktu  untuk menekan harga, dibutuhkan subsidi ongkos angkut dari pemda ya nggak masalah

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, harus ada langkah untuk mengatasi tingginya harga kebutuhan pangan di Kepulauan Seribu sebelum pembangunan pasar bisa dilakukan.

"Kalau dibutuhkan sementara waktu  untuk menekan harga, dibutuhkan subsidi ongkos angkut dari pemda ya nggak masalah," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/11).

DKI akan Merevitalisasi Fasilitas di Kepulauan Seribu

Secara bertahap infrastruktur di Kepulauan Seribu akan ditingkatkan. Salah satunya adalah pembangunan pasar untuk memenuhi kebutuhan pokok warganya. "Jangan sampai ada disparitas harga antara pulau dan daratan. Saya sependapat itu," ucapnya.

Menurut Soni sapaan akrabnya, jika perbedaan harga antara daratan dengan Kepulauan Seribu terlalu tinggi, maka Pemprov DKI Jakarta dinilai gagal. Mengingat Kepulauan Seribu masih merupakan tanggung jawab dari Pemprov DKI Jakarta.

"Ya kalau sedikit masih wajar karena memang jauh jaraknya. Tapi kalau terlalu gap ya kami gagal membangun Kepulauan Seribu. Jadi subsidi ongkos angkut bisa saja dilakukan oleh pemda sementara waktu sampai ada kestabilitas sistem," tuturnya.

Pihaknya berjanji akan menambah jumlah transportasi ke Kepulauan Seribu. Rencananya akan ada delapan kapal baru untuk menunjang transportasi warga Kepulauan Seribu.

"Yang paling penting adalah membuat akses transportasi suplai dari daratan. Karena itu lah secara bertahap ada delapan kapal terus ditingkatkan sehingga kuncinya di transportasi. Kalau transportasi dijembatani saya yakin harga bisa ditekan di sana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito