You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dewan Mibta atim Medis RSUD Pasar Rebo Tidak Tolak Pasien
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Dewan Minta RSUD Pasar Rebo Tak Tolak Pasien BPJS

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta RSUD Pasar Rebo tidak menolak pasien yang menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

Sediakan ruang inap di atasnya hingga nanti tersedia ruang kelas yang sesuai kepesertaan BPJS. Jangan sampai ditolak

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengatakan, jika ada peserta BPJS kesehatan kelas III dirujuk ke RSUD Pasar Rebo, namun saat bersamaan tidak tersedia ruang rawat inap yang sesuai, maka rumah sakit bisa saja sementara waktu menempatkan pasien dirawat di ruang kelas II maupun I.

"Sediakan ruang inap di atasnya hingga nanti tersedia ruang kelas yang sesuai kepesertaan BPJS. Jangan sampai ditolak," ungkapnya saat melakukan kunjungan di RSUD Pasar Rebo, Kamis (24/11).

Fasilitas Parkir RSUD Pasar Rebo Minim

Ia mengungkapkan, pelayanan kesehatan bagi warga di RSUD Pasar Rebo saat ini sudah cukup memadai.

"Namun di kondisi tertentu seperti musim penyakit demam berdarah, pastinya akan terjadi lonjakan pasien yang dirawat di rumah sakit. Pelayanan kepada pasien harus terus ditingkatkan," paparnya.

Sementara itu, anggota komisi E lainnya, Ramli meminta agar pihak rumah sakit juga tidak menolak pasien dengan alasan kamar penuh.

"Jangan ada lagi keluhan warga yang ditolak berobat ke rumah sakit ini karena tidak tersedianya ruang rawat inap bagi warga yang hendak berobat," kata Ramli.

Menjawab aspirasi dewan, Dirut RSUD Pasar Rebo, Tri Noviati menjelaskan, pihaknya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang berobat. Sampai saat ini jumlah pasien yang di rujuk ke RSUD Pasar Rebo hampir 85 persen merupakan peserta BPJS Kesehatan.

"Kami semaksimal mungkin memberikan pelayanan optimal sehingga tidak ada warga yang ditolak berobat karena tidak tersedianya ruangan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati