You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Guntur Dapat Bantuan Water Purifier Generator dari Korea Selatan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Warga Guntur Dapat Bantuan Penjernih Air dari Korsel

Warga Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan mendapatkan bantuan Water Purifier Generator (WPG) atau penjernih air dan Lactobaciluss dari Pemerintah Provinsi Gongwon, Korea Selatan.

Untuk perawatannya dari Gangwon selama dua tahun. Kami berharap mereka menyediakan spare part-nya melalui distributor sini

Camat Setiabudi, Dyan Airlangga mengatakan, pemberian bantuan ini berawal dari salah seorang Kasatpel PTSP Kelurahan Guntur yang mendapat kesempatan training ke Korea Selatan bersama peserta dari negara lainnya yang merupakan perwakilan sister city selama 10 hari.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Gangwon menawarkan bantuan berupa WPG dan lactobaciluss secara cuma-cuma kepada peserta pelatihan. Syaratnya, peserta harus mengajukan proposal terlebih dahulu. Dari 40 proposal yang diusulkan, hanya beberapa yang disetujui. Salah satunya DKI Jakarta, yakni Kelurahan Guntur.

Kontraktor Pembangunan SWRO Diputus Kontrak

Alat WPG yang diberikan sebanyak empat unit. Tim Penggerak PKK Kelurahan Guntur mendapatkan mandat untuk pengelolaan tiga unit WPG agar bisa dimanfaatkan warga. Sementara satu unit ditempatkan di Masjid Tangkuban Perahu.

"Alat akan dipasang salah satunya di Masjid Tangkuban Perahu karena jamaahnya banyak. Untuk perawatannya dari Gangwon selama dua tahun. Kami berharap mereka menyediakan spare part-nya melalui distributor sini, karena belum ada," kata Dyan.

Alat penjernih air ini mengusung teknologi ramah lingkungan. Selain bisa memproduksi air yang langsung dikonsumsi, alat tersebut beroperasi menggunakan tenaga matahari, menyimpan daya, dan dapat dijadikan genset.

Sedangkan bantuan 10.000 stik Lactobaciluss akan diberikan kepada warga yang mengalami gangguan pencernaan dan konstipasi. Bantuan suplemen kesehatan ini diberikan melalui Tim PKK untuk dapat disalurkan.

Direktur Divisi International Provinsi Gangwon, Republik Korea, Jeong Ki-Ok berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga Kelurahan Guntur.

"Saya baru sekali ini datang ke Jakarta. Jakarta sama seperti kota besar lain yang pernah saya kunjungi. Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga di sini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1816 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1816 personNurito
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1784 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1736 personAnita Karyati