You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Jalin Kerjasama dengan 92 Akper dan Akbid
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Jalin Kerja Sama dengan 92 Akper dan Akbid

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan 92 akademi keperawatan (akper) dan akademi kebidanan (akbid). Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari mahasiswa akademi tersebut.

Ini untuk meningkatkan kualitas dari sekolah keperawatan dan kebidanaan yang ada di Jakarta

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, kerja sama ini bisa saling menguntungkan, antar kedua belah pihak. Dinas Kesehatan DKI mendapatkan tambahan tenaga kesehatan, sementara para mahasiswa bisa menerapkan ilmunya.

"Ini untuk meningkatkan kualitas dari sekolah keperawatan dan kebidanaan yang ada di Jakarta," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/12).

Vaksin Palsu, Klinik Bidan Elly Tidak Ada Aktivitas

Saefullah mengaku sangat mengapresiasi kinerja bidan dan perawat yang ada di Jakarta. Dari ribuan laporan masyarakat melalui Qlue, tidak ada yang mengeluhkan mengenai lambannya penanganan ibu melahirkan.

"Ada ribuan pengaduan setiap harinya di Qlue, mulai dari layanan masyarakat, kebersihan, jalan rusak. Tap belum pernah dengar laporan di Qlue ibu-ibu mau melahirkan kesusahan. Ini kerja bidan luar biasa," ujarnya.

Diharapkan, ke depan dengan kerja sama ini bisa menghasilkan bidan dan perawat yang handal. Sehingga DKI bisa mengekspor tenaga kerja yang memiliki keterampilan.

"Kita tidak tahu ke depan kebutuhannya seperti apa. Siapa tahu daerah lain juga membutuhkan. Bahkan kita juga bisa ekspor tenaga kerja kebidanan nantinya," ucapnya.

Ketua Asosiasi Akper DKI Jakarta, Silvana Evilinda mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang dijalankan. Ini merupakan bentuk komitmen kedua belah pihak dalam mencerdasakan anak bangsa.

"Kami siap membantu program Pemprov DKI khususnya bidang kesehatan masyarakat. Kami punya SDM berlatar belakang pendidikan kesehatan yang makin hari makin berkualitas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito