You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
. jalan yang berada persis di bawah Flyover Karet Tengsin menuju ke Sudirman Park ini mengalami keru
Akibat sering dilalui kendaraan berat melebihi muatan (tonase) milik proyek apartemen Casa Domaine, kondisi aspal Jalan Raya Karet Tengsin, Tanah Abang Jakarta Pusat banyak yang rusak dan terkelupas.
photo doc - Beritajakarta.id

Proyek Apartemen Bikin Jalan Rusak

Proyek pembangunan Apartemen Casa Domaine menyebabkan jalan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat rusak akibat sering dilewati kendaraan berat bermuatan material proyek.

Beberapa waktu lalu sempat kita tambal sulam, tapi rusak lagi karena aktivitas pembangunan apartemen

Tak tanggung-tanggung, jalan yang berada persis di bawah Flyover Karet Tengsin menuju Sudirman Park ini mengalami kerusakan hingga mencapai 100 meter.

Imbasnya, arus lalu lintas di lokasi menjadi tersendat karena banyak dari pengendara mobil maupun motor yang melambatkan laju kendaraan ketika melewati jalan rusak tersebut.

Banyak Jalan Rusak, Ahok Ancam Copot Kadis PU

Pantauan beritajakarta.com di lapangan, aspal di Jalan Raya Karet Tengsin terlihat banyak yang terkelupas dan berlubang. Kondisi tersebut membuat jalan di lokasi bergelombang saat dilewati kendaraan. Bahkan, beberapa pengendara motor ada yang nyaris terjungkal ketika berupaya menghindari lubang.

Tepat di samping lokasi jalan rusak, sejumlah truk dan eskavator nampak keluar masuk ke sebuah lahan kosong yang sedang membangun proyek Apartemen Casa Domaine.

Kasie Pemeliharaan Jalan Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Pusat, Agustio Ruhuseto mengaku sudah mengetahui kerusakan Jalan Raya Karet Tengsin, Tanah Abang.

"Iya kita sudah tinjau ke lokasi. Kerusakan jalannya memang cukup parah," katanya, Selasa (5/8).

Agus menjelaskan, pihaknya telah sering memperbaiki kerusakan di jalan raya tersebut dengan cara tambal sulam. Namun, perbaikan tersebut tidak bertahan lama karena masih adanya aktivitas pembangunan apartemen di lokasi.

"Beberapa waktu lalu sempat kita tambal sulam, tapi rusak lagi karena aktivitas pembangunan apartemen," terangnya.

Menurut Agus, jalan yang berada tepat di bawah Flyover Karet Tengsin ini tidak akan kunjung selesai diperbaiki selama masih ada pembangunan proyek properti bernama Apartemen Casa Domaine.

"Jalan itu rusak karena lalu lalang truk pengangkut tanah proyek apartemen yang lokasinya berada persis di samping jalan," tuturnya.

Agus menjanjikan, pihaknya kembali akan menutup kerusakan jalan di lajur tersebut pada pekan ini. "Minggu ini mau kita kerjain (perbaiki-red), paling lambat minggu depannya," tegasnya.

Pengawas Lapangan Proyek Apartemen Casa Domaine, Iwan alias Kentung menyangkal jika kerusakan jalan di lokasi akibat truk pengangkut material proyek.

"Truk-truk kita muatannya kecil, bukan tonase berat, cuma 35 ton maksimum 40 ton. Jadi bukan karena proyek ini," kilahnya.

Ia juga mengkalim, saat jalan di lokasi ditambal sulam, proyek apartemen yang diawasinya belum mengeluarkan armada truk atau eskavator. Truk dan alat berat dari proyeknya tersebut baru mulai beroperasi setelah jalan ini rusak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1212 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1141 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1141 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye941 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye941 personTiyo Surya Sakti