You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Plt Gubernur Yakin Pasar Jaya Mampu Bersaing
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pasar Tradisional Mampu Saingi Pasar Modern

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono yakin, PD Pasar Jaya mampu bersaing dengan pasar moder di era globalisasi ini. Sebab pasar tradisional di Jakarta telah dikelola dan didata dengan baik. Sehingga konsumen maupun pedagang bisa merasakan keamanan dan kenyamanan.

Saya memberikan apresiasi yang tinggi ke jajaran direksi, pegawai dan pedagang di lingkungan PD Pasar Jaya. Karena dengan dikelola yang baik dan profesional, pasar tradisional mampu bersaing dengan pasar modern

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi ke jajaran direksi, pegawai dan pedagang di lingkungan PD Pasar Jaya. Karena dengan dikelola yang baik dan profesional, pasar tradisional mampu bersaing dengan pasar modern," kata Sumarsono, saat menghadiri perayaan HUT ke 50 PD Pasar Jaya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (24/12).

Menurutnya, ada tiga hal yang harus dicermati PD Pasar Jaya dalam menghadapi persaingan global. Yakni, di usia emasnya ini, perlu membenahi diri. Ini untuk mengantisipasi dinamika perkembangan global. Lingkungan sekitar juga cepat berubah dan sangat komplek. Jajaran direksi dituntut untuk lebih giat dan profesional dalam mengelola pasar.

2017, PD Pasar Jaya Rampungkan Pembangunan 45 Pasar

Kemudian, Soni sapaan akrab Sumarsono yakin bahwa pasar tradisional tidak akan kehilangan pangsa pasarnya. Sebab masyarakat masih cinta dengan semua produk yang dijual di pasar tradisional. Sehingga apapun situasi dan kondisinya pasar tradisional akan tetap hidup dan berkembang.

"Inilah tantangan kita untuk mengevaluasi dan mengantisipasi penanganan 50 tahun ke depan," tandas Soni.

Hal yang menjadi perhatian lainnya adalah, sumber daya manusia PD Pasar Jaya kualitasnya perlu ditingkatkan secara simultan. Sebab saat ini perkembangan era globalisasi semua serba digital dan mengandalkan IT. Sehingga SDM harus lebih ditingkatkan pengetahuan teknologi informatika. SDM juga perlu diberikan bimbingan teknis agar lebih profesional.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati