You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kebakaran Kapal Zahro Express Telan Korban Jiwa 23 Orang
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

23 Penumpang Tewas dalam Kebakaran Kapal Zahro Express

Peristiwa terbakarnya Kapal Zahro Express di Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (1/1), hingga kini telah mengakibatkan 23 penumpang meninggal dunia, 17 penumpang luka-luka, 17 orang hilang dan 194 orang berhasil diselamatkan.

20 korban meninggal ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi ke pelabuhan Muara Angke

Dari 23 orang yang meninggal dunia, tiga korban sudah berhasil diidentifikasi dan saat ini berada di Rumah Sakit Atmajaya dan RSCM. Korban meninggal dunia tersebut yakni Jeksen Wilhelmus (40) alamat Tajur Bogor, lalu Masduki asal Cirebon, dan Elia (35).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Denny Wahyu mengatakan, 20 korban meninggal dunia sedang dievakuasi dan ditempatkan dalam kantong mayat. Saat ini dalam perjalan ke RS. Sedangkan 17 korban luka dibawa ke RS Atmajaya.

"20 korban meninggal ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi ke pelabuhan Muara Angke," ungkap Denny, Minggu (1/1).

Hendri (40), salah seorang penumpang kapal yang selamat dan menyaksikan langsung kejadian itu menceritakan, musibah tersebut berlangsung cepat. Saat itu dia bersama kurang lebih 10 anggota keluarganya yang sedang berlibur melihat asap keluar dari ruang kabin. Dia tidak menyangka bahwa asap itu adalah awal malapetaka.

"Itu kejadiannya cepat. Soalnya keluarga saya di samping kabin mesin, ada 11 orang. Waktu itu ada asap dikit, saya pikir asap mesin. Lalu saya bawa anak saya dan keponakan yang masih kecil untuk menjauh dari asap. Belum duduk, api sudah besar dan muncul asap tebal," ujar Hendri saat ditemui beritajakarta.com di RSPD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Melihat kejadian itu, sontak Hendri berusaha menyelamatkan anggota keluarganya yang terjebak kobaran api dan kepulan asap. Namun nahas, salah seorang anggota keluarganya, bernama Sese (25) tidak tertolong.

Saat ini Hendri tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto karena mengalami sesak nafas. Sedangkan, anak keduanya Febriando mendapat perawatan intensif karena mengalami luka bakar di wajah.

Hingga kini, Hendri juga masih menunggu nasib keluarganya yang lain.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati