Mutu Pelayanan Puskesmas Harus Jadi Prioritas Utama
Dinas Kesehatan DKI Jakarta meminta mutu pelayanan puskesmas di Ibukota tidak boleh dikesampingkan dalam mengejar status akreditasi.
Akreditasi bukan tujuan akhir, namun langkah awal bagaimana masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang bemutu
"Akreditasi bukan tujuan akhir, namun langkah awal bagaimana masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang bemutu," kata Koesmedi Priharto, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta di acara Opening Survey Akreditasi Puskesmas di Puskesmas Kebayoran Baru, Kamis (5/1).
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah menambahkan, kesehatan dan pendidikan merupakan dua hal penting dan saling berhubungan.
13 Puskesmas dan 12 RSUK di DKI Terima Akreditasi"Mari kita bersinergi dalam memberi pelayanan kesehatan dan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat," tandasnya.
Perlu diketahui, Survei Akreditasi Puskesmas ini berlangsung selama tiga hari di seluruh puskesmas di Indonesia.
Penilaian Akreditasi sendiri terdiri dari Administrasi Manaj
emen, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), Upaya Kesehatan Perorangan (UKP).