You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penerimaan Siswa Boarding School Tetap Dilakukan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penerimaan Siswa Boarding School Tetap Dilakukan

Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan program  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) berasrama atau boarding school di Jakarta Islamic Centre (JIC) akan tetap dilakukan.

Sekolah juga mulai sekitar Juli, Pelaksanaan KUA PPAS juga sama sekitar Juli, sehingga anak didik diterima namun sementara dititipkan belajar di sekolah terdekat,

Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susie Nurhati mengatakan para peserta didik akan tetap diterima namun sementara akan dititipkan di sekolah terdekat.

"Sekolah juga mulai sekitar Juli, pelaksanaan Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) juga sama sekitar Juli, sehingga anak didik diterima namun sementara dititipkan belajar di sekolah terdekat," ujarnya, Kamis (5/1).

SMKN Boarding School JIC Terima Siswa Mulai 2017

Menurutnya jika anggaran untuk program bisa dialokasikan di APBD Perubahan 2017 maka seluruh sarana dan prasarana boarding school ini langsung bisa digunakan. Pasalnya anggaran kurikulum yang ada di Dinas Pendidikan dan anggaran asrama yang ada di JIC harus berjalan sepaket.

"Karena kalau kurikulum kita ada tapi anggaran asramanya tidak ada maka tidak bisa jalan,kita harap keduanya bisa melalui anggaran perubahan 2017," katanya.

Program ini dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena sebelumnya tidak ada dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Usulan kegiatan ini memang masuk di pertengahan jalan dan bukan di pengusulan anggaran sebelumnya.

"Nantinya boarding school ini akan ada satu jurusan yaitu teknik informatika yang ada di enam kelas dengan masing siswa sebanyak 36 orang," tandasnya.

Boarding school merupakan program untuk siswa yang tidak mampu. Seluruh kebutuhan belajar dan makanan akan ditanggung biayanya oleh Pemprov DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3964 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3877 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2582 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2495 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2448 personFolmer