You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ilustrasi sekolah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Hari Masuk Sekolah Akan Diseragamkan

Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menyeragamkan hari dan jam masuk sekolah negeri reguler dan standar nasional menjadi 6 hari, mulai Senin hingga Sabtu.

Kurikulum 2013 kan volume pelajarannya banyak sekali. Kalau kita paksakan hanya sampai Jumat saja, yang satu shift bisa pulang sore

Seperti diketahui, selama ini hari masuk sekolah berstandar nasional selama lima hari. Sedangkan sekolah reguler selama enam hari.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun mengatakan, dalam kurikulum pelajaran tahun 2013 yang baru saja diterapkan memang ada volume yang besar untuk mata pelajaran. Sehingga hari masuk harus disesuaikan. Karena jika tetap dipaksakan hanya lima hari masuk sekolah, maka setiap harinya jam sekolah bisa sampai pukul 16.00 WIB.

Basuki : Siswi Tak Wajib Pakai Kebaya Encim

"Kurikulum 2013 kan volume pelajarannya banyak sekali. Kalau kita paksakan hanya sampai Jumat saja, yang satu shift bisa pulang sore. Tapi kalau yang dua shift kan bisa pulang malam. Padahal, dia ada pekejaan rumah, tugas yang harus dikerjakan. Jadi kita atur supaya sampai Sabtu masuk," kata Lasro, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (8/8).

Dikatakan Lasro, dengan ditambahnya hari masuk sekolah, maka setiap hari pelajaran hanya sampai pukul 14.00 WIB. Sementara untuk yang shift kedua, pulang sekolah pada pukul 17.00 WIB.

Sementara, untuk pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler bagi sekolah yang hanya ada satu shift jam masuk, kegiatan itu dapat dilakukan di hari Sabtu. Namun, bagi sekolah yang memiliki dua shift jam masuk sekolah, maka kegiatan ekstrakurikuler dapat diatur mulai dari hari Senin hingga Sabtu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati