You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jakarta kembali akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap jajaran pejabat eselon
 Sa.
photo doc - Beritajakarta.id

Lantik 48 Pejabat, Sekda Ingatkan Penyerapan Anggaran

Sebanyak 48 pejabat eselon III di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dilantik, Senin (11/8). Palantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, di Blok G Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Beradaptasi tidak terlalu lama, karena yang paling penting adalah kinerja bukan beradaptasi. Sekali lagi, kinerja kalian ditunggu oleh masyarakat

Saefullah mengatakan pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa sataun kerja perangkat daerah (SKPD). Mantan Walikota Jakarta Pusat ini meminta para pejabat yang dilantik agar memaksimalkan penyerapan APBD yang hanya tersisa kurang dari lima bulan tersebut.

"Pelantikan ini mendesak, karena telah terjadi kekosongan jabatan di eselon III beberapa waktu ini. Kita lakukan pelantikan ini untuk mengisi kekosongan tersebut, agar kinerja SKPD bisa terpacu disisa tahun anggaran 2014 ini," kata Saefullah, Senin (11/8).

DKI Akan Rombak Pejabat Eselon II

Para pejabat yang baru saja dilantik, untuk segera beradaptasi sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik. "Beradaptasi tidak terlalu lama, karena yang paling penting adalah kinerja bukan beradaptasi. Sekali lagi, kinerja kalian ditunggu oleh masyarakat," ucap Saefullah.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI ini juga mendorong agar proses lelang segera dapat selesai dan ditandatangani kontrak dengan pihak ketiga. Saat ini tercatat sudah lebih dari 1.900 paket kegiatan yang tayang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Pemprov DKI. "Kita berharap, lebih banyak paket yang segera tayang dan kontrak dengan pihak ketiga, agar penyerapan bisa kita maksimalkan," tegasnya.

Selain itu, Saefullah juga menyampaikan, bahwa mulai September 2014 mendatang pejabat eselon IV, eselon III, dan eselon II akan mendapatkan tunjangan trasnportasi. Tujuannya untuk memberikan pemerataan bagi para pejabat. Karena selama ini tidak semua pejabat mendapatkan fasilitas kendaraan dinas.

Tunjangan yang akan diterima yakni untuk pejabat eselon IV mendapatkan Rp 4 juta per bulan dan eselon III mendapatkan RP 7 juta per bulan. Sementara untuk pejabat eselon II diberikan pilihan bisa tetap menggunakan kendaraan dinas atau menerima tunjangan trasnportasi.

Sementara itu, pejabat yang dilantik diantaranya adalah Ahmad Giffari sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Jaferson Siringgo Ringgo sebagai Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBN-KB Jakarta Utara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye833 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye772 personBudhi Firmansyah Surapati