You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Geliat Perdagangan di Pasar Santa Mulai Ramai
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pasar Santa Kembali Ramai Dikunjungi

Aktifitas perdagangan di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kini mulai nampak ramai lagi. Hal ini seiring berangsur normalnya akses jalan ke lokasi, yang terdampak dari pembangunan jalan layang non tol (JLNT) Ciledug-Tendean.

Sekarang perdagangan mulai ramai kembali. Pembangunan jalan layang non tol hampir rampung dan lahan parkir sudah diperluas

Surya (32), salah seorang pedagang barang antik mengatakan, sejak sebulan terakhir ini aktifitas perdagangan mulai ramai kembali. Sebelumnya ia merasakan sepi pembeli karena akses menuju pasar ini didera kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

"Sekarang perdagangan mulai ramai kembali. Pembangunan jalan layang non tol hampir rampung dan lahan parkir sudah diperluas," kata Surya, Senin (6/2).

DPRD DKI Minta Sistem Sewa Pasar Santa Dibenahi

Menurutnya, saat sebelum ada proyek jalan layang non tol, pasar ini selalu ramai dikunjungi. Terutama pada sore hingga malam hari dijadikan tempat tongkrongan anak-anak muda. Di tempat ini memang banyak kuliner yang cukup digemari. Kemudian banyak barang antik yang tidak ada dijual di pasar lain.

"Ya kan banyak tempat kuliner anak-anak muda di sini waktu itu. Kita penjual barang antik juga dapat untungnya, karena ramai di 2015 lalu," ucapnya.

Sementara, Kepala Pasar Santa, Achmad Subhan mengatakan, sejak sebulan lalu, lahan parkir memang sudah diperluas. Yakni memanfaatkan lahan bekas kios pedagang kaki lima (PKL) yang menjual tanaman hias. PKL itu sendiri direlokasi ke tempat yang tak jauh dari tempat semula.

"Lahan parkir semua sudah ditambah kapasitasnya. Misalnya untuk sepeda motor dari 200 menjadi 600 sepeda motor, dan mobil dari 40 menjadi 70 kendaraan," kata Subhan.

Menurutnya, di Pasar Santa dibangun di atas lahan seluas sekitar 7.000 meter persegi pada tahun 2007 lalu.  Pembangunan dilakukan oleh pihak ketiga, dengan 1.151 tempat usaha. Namun yang aktif setiap harinya ada 891 tempat usaha.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1264 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1183 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati