You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Soni Nilai Pemprov DKI Tanggap Bencana dan Konsisten Cegah Banjir
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Plt Gubernur Bangga dengan Kinerja Pejabat Pemprov DKI

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, Sumarsono, mengaku bangga dengan kinerja pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dinilainya cukup kompak. Terutama, saat menghadapi musibah, seperti kebakaran dan banjir.   

Jiwa kepamongan harus ditumbuhkan, aspek ini harus ditingkatkan.

Dikatakan Soni sapaan akrabnya, aparatur di tingkat kota administrasi cepat tanggap terhadap bencana yang ada di wilayahnya masing-masing.

DKI Gandeng 14 Instansi untuk Penanggulangan Bencana

"Apalagi yang menangani kebakaran di Pasar Senen dan di lain tempat, mereka sangat tanggap. Begitu ada kebakaran, wali kota dan jajarannya langsung turun kasih makan, sediakan posko, dapur umum, semua tanggap. Saya bangga dengan kinerja wali kota di Jakarta ini," ujar Soni saat melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Pria yang akrab disapa Soni ini juga menyoroti komitmen dan konsistensi aparatur dalam mengatasi banjir. Selama 3,5 bulan kepemimpinannya, dia menilai pembangunan dan kebersihan saluran dirawat.

Terkait kemacetan, Soni berpesan supaya warga bersabar, karena Jakarta akan didukung oleh keberadaan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit  (LRT) dan penerapan Electronic Road Pricing (ERP). Pembangunan infrastruktur, sambungnya, harus berlanjut jika Jakarta ingin bebas macet.

"Jakarta bebas banjir, yang ada hanya genangan air. Sudah berhasil, saluran dibersihkan, KBT dan KBB dibangun, ini harus dilanjutkan supaya Jakarta tidak banjir, keberhasilan ini sangat luar biasa. Komitmen Pemprov DKI luar biasa, konsisten mengatasi banjir," kata Soni.

Di sisi lain, Soni mengharapkan pembinaan jiwa korps kepegawaian harus ditingkatkan supaya lebih profesional dalam melayani masyarakat. "Jiwa kepamongan harus ditumbuhkan, aspek ini harus ditingkatkan" tandas Soni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1142 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing