You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Musik Keroncong Meriahkan Pencoblosan di Taman Suropati
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Musik Keroncong Meriahkan TPS di Taman Suropati

Beragam cara dan upaya dihadirkan untuk membuat pesta demokrasi yang sedang berlangsung di Ibukota berjalan aman, lancar dan penuh kegembiraan.

Kesannya jadi nyaman karena lagunya kadang dibawakan dengan lirik yang lucu juga. Jadi terhibur kita

Seperti di TPS 18 dan TPS 19 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Ya, di kedua TPS ini, para pemilih yang hadir dihibur oleh lantunan tembang keroncong yang dibawakan grup musik Keroncong Batavia Mood yang tak lain merupakan anggota subkomunitas Taman Suropati Chamber.

Berbagai lagu perjuangan, pop dan daerah yang diaransemen ulang dengan musik keroncong dimainkan sejak pagi di kawasan tersebut. Alhasil, para pemilih dan pengunjung yang hadir nampak asyik menikmati lagu-lagu yang dimainkan.

Deklarasi Pilgub Damai Diikrarkan Bersama

Tak hanya itu, kehadiran sejumlah kuliner khas nusantara seperti kerak telor, tahu gejrot juga semakin membuat betah pengunjung yang hadir.

Charles (35), salah seorang pemilih di TPS 18 mengaku terhibur dengan kehadiran grup musik keroncong tersebut. Alunan musik keroncong yang dibawakan juga semakin membawa kesan aman, nyaman dan damai.



"Kesannya jadi nyaman karena lagunya kadang dibawakan dengan lirik yang lucu juga. Jadi terhibur kita," ujarnya, Rabu (19/4).



Pendiri Taman Suropati Chamber, Ages Dwiharso mengatakan, lagu-lagu yang dibawakan sebagian besar merupakan karya Gesang, Ismail Marzuki, Budiman BJ, dan Ismanto. Selain itu juga dibawakan lagu-lagu tradisional yang memang tidak asing bagi masyarakat.



"Kami ambil lagu yang bernuansa sejuk namun tetap ada nilai budayanya," katanya.



Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara yang ditemui di lokasi menambahkan, kehadiran komunitas seni musik tersebut merupakan inovasi yang baik. Ini juga sebagai simbol pesta demokrasi yang sedang berlangsung berjalan dengan sejuk.



"Jadi pesta demokrasi yang sedang berjalan ini begitu tenang dan damai, masyarakat yang datang memberi hak suara juga merasakan suasana yang meriah dan terhibur," tandasnya.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing