You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TPS Unik Mewarnai Pilgub DKI di Jakarta Timur
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

TPS Unik Mewarnai Pecoblosan di Jakarta Timur

Untuk memeriahkan pelaksanaan Pilgub DKI putaran kedua, sejumlah panitia menghias Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar terlihat unik. Bahkan petugas KPPS juga dirias dan mengenakan pakaian adat.

Kita ingin buat unik sekaligus melestarikan budaya Jawa

Seperti di TPS 14 RT 04/03, Cipinang Besar Selatan (CBS), Jatinegara, Jakarta Timur, seluruh petugasnya mengenakan pakaian adat Jawa. Petugas pria mengenakan pakaian beskap dengan blankon, sedangkan petugas wanita mengenakan kebaya.

"Seluruh kebaya, beskap dan blankon ini modal sendiri karena milik orangtua. Jadi tidak perlu menyewa. Kita ingin buat unik sekaligus melestarikan budaya Jawa. Tentunya sebelum hari H panitia rapat dulu dan sepakat,"  kata Arya, Ketua KPPS TPS 14 CBS.

Musik Keroncong Meriahkan TPS di Taman Suropati

Di TPS 22 RT 09/04 Cipinang Melayu, Makasar, dibuat tema go green. Selain banyak tanaman hias dan produktif, TPS yang berada di Jalan Pangeran atau di samping Universitas Borobudur, juga dilengkapi hewan peliharaan. Seperti sejumlah burung kicau yang digantung di dalam TPS. Alhasil suasana di dalam TPS menjadi riuh oleh kicauan burung kacer, jalak bali, perkutut dan sejumlah burung lainnya.

Tanaman anturium juga banyak menghiasi halaman TPS. Ada pohon pisang bebek, sirih merah, sirih gading, bambu kuning, dan talas. Kemudian ada pohon jeruk, pucuk merah, mangkok dan masih ada jenis tanaman lainnya, menghiasi TPS tersebut. 

Ketua KPPS 22 Cipinang Melayu, Doni Triorama (39) mengatakan, seluruh tanaman hias dan hewan peliharaan itu adalah milik warga. Mereka sengaja meminjamkan untuk menyemarakkan pelaksanaan Pilgub DKI putaran kedua.

"Mereka sengaja meminjamkan agar TPS ini unik dan membuat suasana menjadi teduh karena banyak penghijauannya," tandas Doni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye833 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye772 personBudhi Firmansyah Surapati